atakoy escort beylikduzu escort
mersin escort gaziantep escort
Home / family & health / Tips Melakukan Relaksasi Bagi Ibu Hamil

Tips Melakukan Relaksasi Bagi Ibu Hamil

relaksasi bagi ibu hamil
Saat adek faika masih dalam kandungan 🙂

Relaksasi bagi ibu hamil sangat penting bagi perkembangan janin yang dikandung. Perempuan hamil kerap mengalami masalah stress, tertekan, emosi tidak stabil dan tensi darah tinggi sewaktu masa kehamilan, oleh karena itu diperlukan sikap relaks dan tenang semasa kehamilan demi kesehatan fisik dan mental dirinya dan janin yang dikandung, Berikut dibawah ini tips relaksasi bagi ibu hamil

1. Pertama, ingat bahwa kehamilan ini adalah anugerah dari Tuhan untuk itu harus dijaga dari awal sampai akhir (bersalin) nanti agar sehat dan lancar, perlu diingat tidak semua perempuan diberi kesempatan oleh Tuhan untuk hamil dan melahirkan, banyak perempuan diluar sana yg sudah menunggu bertahun-tahun tapi tidak kadung hamil juga. Jika sudah ingat maka akan timbul rasa syukur dan tenang dalam diri, sehingga kondisi mental akan sehat dan berimbas ke fisik dirinya dan janin.

2. Kedua, ingat bahwa prose kehamilan sampai akhir (bersalin) hanya memakan waktu Sembilan bulan, setelah itu semua penderitaan dan beban berat semasa kehamilan akan terbayar dengan hadirnya buah hati yang lucu dan menggemaskan. Ingatlah itu maka bebanmu akan terasa ringan, membayangkan hari-hari berikutnya dengan tingkat pola bayimu yg lucu.

3. Jika mengalami ketenganan otot, lakukan relaksasi dengan cara atur pernafasan. Coba ambil posisi yang paling nyaman lalu tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan melalui mulut atau hidung secara perlahan, lakukan terus sampai tercipta rasa tenang dan relaks.

4. Mintalah bantuan suami jika merasa perasaan kurang enak (emosi stabil) karena peran suami bisa membantu meredakan ketegangan istri. Suami yang memberikan perhatian, dorongan, empati pada istrinya yg tengah hamil maka berdampak pada kondisi mental dan fisik istri yg stabil otomatis berdampak juga dengan kondisi janinnya.

5. Jika ibu hamil dalam kondisi bekerja, buatlah suasana pekerjaan yg dijalani menjadi terencana, relaks dan santai. Tanamkan dalam fikiran bahwa pekerjaan yg ia jalani adalah mulia karena bisa membantu orang lain dan tentu saja bernilai ibadah jika diniatkan ikhlas dalam bekerja.

6. Cobalah untuk berbincang antara anda, suami dan janin. Topik yang ringan-ringan saja karena ini bisa menjadi hiburan yang cukup berarti dan menimbulkan ketenangan buat si ibu.

7. Cobalah sang ibu berkomunikasi dengan janinnya, meskipun masih dalam rahim, janin sudah bisa mendengar apa yang diucapkan sang ibu. Hal ini akan menambah keeratan emosi antara ibu dan janinnya. Menurut penelitian waktu terbaik untuk lakukan komunikasi dengan janin adalah jam 7 malam sampai dengan jam 8 malam.

Demikianlah tips-tips relaksasi bagi ibu hamil, semoga tulisan kecil ini menambah pengetahuan bagi wanita yang akan mempersiapkan kehamilan dan yang sedang menjalani kehamilan. Semoga hal ini bisa diterapkan sehingga berdampak pada kesehatan fisik dan mental ibu hamil dan janinnya.

Facebook Comments

Apakah Anda Membutuhkan Perlindungan Financial Dari Sakit Kritis ?

Apakah perlindungan financial Anda sudah cukup ?

tekan tombol ESC untuk menghilangkan POP Up