Harga Servis Laptop Mati Total Pada Tempat Servis Terpercaya

Harga Servis Laptop Mati Total Pada Tempat Servis Terpercaya, Cek Dulu Biar Nggak Kurang Dana!

Laptop kalian tidak bisa dihidupkan lagi, mati total, dan ingin diperbaiki di tempat servis laptop  terpercaya? Kalau iya, kalian perlu tahu dan paham terkait harga servis laptop mati total di tempat servis terpercaya.

Apakah mahal?

Semua itu tergantung jenis kerusakannya karena penyebab dan jenis kerusakan pada laptop mati total tentu berbeda – beda. Berikut informasi selengkapnya terkait harga servis laptop mati total di tempat servis terpercaya untuk jadi bahan pertimbangan!

Baca juga : Cara mengecek kerusakan RAM Laptop atau PC

Harga Servis Laptop Mati Total Pada Tempat Servis Terpercaya

Sebelum membahas pembahasan utama harga servis laptop mati total di tempat servis terpercaya, terlebih dahulu kita bahas apa saja aspek yang menjadi penyebab mengapa laptop mati total.

Terkait apa yang menjadi penyebab laptop mati total bisa terjadi karena beberapa aspek berikut :

  1. RAM tidak terbaca atau rusak

RAM (Random Access Memory) menjadi bagian penting dari sebuah laptop karena tanpa akses RAM, laptop tak dapat menjalankan berbagai program di dalamnya dan salah satu konsekuensinya kalau RAM rusak adalah laptop mati total.

Untuk harga servis laptop mati total akibat RAM yang tidak terbaca atau mengalami kerusakan adalah sekitar 300 ribu sampai dengan di bawah 1 juta rupiah. Semua itu tergantung tipe RAM dan kapasitasnya.

Tapi kalau laptopmu adalah laptop gaming dan RAM tidak terbaca atau rusak, siap – siap saja harga servisnya bisa di atas 1 jutaan rupiah.

  1. Kerusakan pada layar LCD laptop

Kondisi mati total laptop juga sangat memungkinkan terjadi karena layar LCD laptopnya yang rusak. Nah, kalau laptop mati total karena masalah ini, siap – siap karena harga servisnya cukup besar.

Ada jenis layar IPS, TN, VA yang harganya cukup mahal tapi berbeda – beda. Untuk tipe layar TN bisa dibeli dengan harga 700an ribu rupiah, sementara untuk layar IPS LCD, bisa dibeli di angka 1,4 juta atau di atas 1,5 juta rupiah.

  1. OS Corrupted

Baru saja melakukan update windows dan mendapati laptop sudah ngeblank dan tidak muncul apapun? Kalau itu yang terjadi, bisa saja laptop mengalami OS Corrupted atau kerusakan software. Jika hal ini terjadi, biaya servis laptop berada di rentang 50 ribu sampai 150 ribu rupiah, tergantung teknisinya.

  1. HDD/ SSD yang rusak

HDD atau SSD juga bisa mengalami kerusakan karena piranti ini tidak punya ketahanan abadi. Adapun biaya untuk servis yang disebabkan karena HDD atau SSD yang bermasalah sekitar 300 – 600 ribu rupiah tergantung kapasitas simpan, merek, dan jasa pasang yang dibebankan kepada pengguna atau client.

  1. Motherboard dan BIOS

Tak sengaja mengupgrade BIOS lalu gagal? Hal ini bisa terjadi karena berbagai macam pemicu dan bahkan mengakibatkan laptop mati total jika motherboard dan BIOS-nya bermasalah. Solusinya, kalian bisa bawa ke tempat servis dan harga servisnya mulai dari 250an ribu rupiah.

  1. Baterai rusak

Kerusakan pada komponen baterai juga dapat berdampak pada kelangsungan laptop karena dapat mengakibatkan laptop mati total. Sebenarnya masalah kerusakan baterai dapat teratasi dengan menghubungkan adaptor secara menerus. Hanya saja, cara ini tidak direkomendasikan untuk jangka panjang karena mengakibatkan suhu laptop semakin panas.

Karenanya, perlu mempertimbangkan untuk membeli baterai baru adapun harganya mulai dari sekitar 450 ribu rupiah.

Itulah informasi yang kami dapat berikan dan hadirkan terkait harga servis laptop mati total di tempat servis terpercaya. Semoga apa yang kami sampaikan di atas membawa manfaat khususnya bagi pengguna laptop yang mengalami masalah serupa.

Check Also

Ultimate Guitar Chords & Tabs

Ultimate Guitar Chords & Tabs Belajar gitar mudah dan praktis

Aplikasi belajar gitar sekarang sudah ada. Dengan adanya app seperti ini, maka Anda pun bisa …