Cara Mengubah Huruf WhatsApp di HP android
Cara Mengubah Huruf WhatsApp di HP android

Mengubah Huruf WhatsApp di HP android

Cara Mengubah Huruf WhatsApp – Sebagai status aplikasi chat nomor wahid sampai sekarang, aplikasi whatsApp tentu saja fiturnya beragam sekali yang bisa anda manfaatkan. Selain fungsi utamannya sebagai pesan singkat dan telepon, aplikasi whatsApp bisa digunakan untuk video call maupun alat promosi di postingan story.

Baca juga : 5 Aplikasi Sadap WhatsApp Terbaik di Android

Seiring dengan kegunaan aplikasi WhatsApp yang semakin banyak, tentu saja para pengembang dari aplikasi ini sudah menyediakan fitur lainnya seperti huruf di whatsApp agar lebih menarik dan tidak membosankan. Bagaimana cara mengubah huruf whatsApp? Yuk langsung saja simak langkahnya berikut dibawah ini :

Cara Mengubah Huruf WhatsApp di HP android

  1. Huruf dibuat Semakin Tebal (Bold)

Pertama, yang bisa anda coba untuk mengubah huruf whatsApp di ponsel androidmu adalah dengan cara menebalkan huruf yang sudah anda ketikan di pesan. Fungsinnya tidak lain agar pesan ini yang anda kirimkan nanti, bisa lebih dipahami yang diberikan ketebalan dengan perintah Bold.

Untuk menebalkan huruf atau kata ini sesuaikan dengan kebutuhanmu nantinnya, seperti kalimat inti yang anda blok nanti untuk dibuat tebal. Carannya pun mudah sekali ya, untuk cara manualnya cukup berikan tanda (*) letaknya didepan kata yang ingin ditebalkan dan juga belakang kata tersebut.

 

  1. Huruf dibuat Miring (Italic)

Berikutnya, whatsApp juga memudahkan bagi penggunannya dengan fitur andalannya seperti kata dibuat miring. Fungsi huruf yang dimiringkan ini bertujuan untuk kalimat istilah yang mengartikan isi poin penting chat-mu.

Cara membuat miring huruf di whatsApp tentu tidak jauh berbeda dengan menebalkan tadi, anda buat lebih dulu per kata atau pun kalimat panjang untuk dimiringkan semuannya. Mulailah pada kata yang dimiringkan tadi berikan tanda underscore (_) baik itu di awal dan juga akhir huruf.

 

  1. Huruf dikasih Coretan Tengah/ Strikethrough

Terkadang anda perlu mencoret kata layaknya dikertas dengan tulisan tangan, tentu hal ini berarti ada kesalahan untuk selanjutnya di revisi dengan huruf yang benar. Seperti halnya pada soal harga promo barang dengan harga pokok di coret, lalu diganti ke harga yang lebih murah.

Jika dilakukan pada whatsApp untuk mencoret font, carannya cukup mudah sekali dengan memberikan tanda (~) yang artinya tilde pada bagian depan kata dan belakang. jika sudah yakin maka kirimkan ke kontak yang anda tujukan dan lihatlah hasilnya.

 

  1. Mengubah Huruf dengan Menggunakan FixedSys

Biasannya yang telah anda ketahui pesan atau font di whatsApp karakter hurufnya hanya itu-itu saja, tapi belakangan ini fitur di aplikasi whatsApp sudah banyak memiliki perubahan salah satunnya mengubah huruh ke model FixedSys.

Jenis huruf FixedSys yang satu ini sebenarnya sudah tidak asing lagi dan cocok sekali untuk membuat kalimat pesan di whatsApp, jika anda pernah membuka notepad dan menulisnya di computer huruf FixedSys itulah yang akan anda tampilkan nantinnya. carannya cukup sederhana berikan tanda (‘) petik miring sebanyak tiga di depan maupun belakang huruf.

 

  1. Mengubah Huruf Menjadi Terbalik

Kali ini berbeda dengan mengubah huruf di atas, karena anda perlu juga membuat keunikan pada isi pesan dengan menulis huruf terbalik. Carannya sekarang anda perlu bantuan aplikasi yang dinamakan Flip Text (Upside Down), langkahnya ketikkan kalimat yang anda maksudkan, kemudian tekan flip dan salinlah ke chat whatsApp-mu untuk dikirim.

Nah, itu tadi tentang Cara Mengubah Huruf WhatsApp di HP android. Semoga informasi ini memberikan manfaat buat anda semuannya dan selamat mencoba.

Facebook Comments

Check Also

Mengatasi ParseError thrown pada wordpress

Mengatasi ParseError thrown pada wordpress

ParseError thrown adalah sebuah error yang pernah menghantui website ini ini, sayang lupa capture tampilannya. …