3-Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp Paling Ampuh
3-Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp Paling Ampuh

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp Paling Ampuh

Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting online yang cukup populer sekarang ini. Bagaimana tidak? Hampir semua pemilik smartphone pasti memiliki aplikasi WhatsApp di dalamnya. Bukan hanya bisa digunakan untuk chattingan saja, melainkan juga tersedia fitur panggilan suara dan panggilan video di dalamnya. Dengan demikian, Anda bisa lebih nyaman menggunakan WhatsApp sebagai sarana berkomunikasi lewat smartphone.

Berbicara mengenai aplikasi WhatsApp, di dalamnya sudah dibekali dengan beragam fitur keren. Salah satunya fitur untuk berbagi lokasi terkini dengan pengguna WhatsApp lain. Dengan demikian, Anda memungkinkan mengetahui lokasi orang tersebut secara real-time. Selain itu, ada pula trik lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp. Penasaran dengan cara tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya!

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp Paling Ampuh

Melacak keberadaan seseorang lewat WhatsApp mungkin menurut beberapa orang, ini merupakan tindakan negatif. Sebenarnya, cara seperti ini tidak sepenuhnya salah. Asalkan kita melakukannya untuk hal yang benar, tentunya pelacakan lewat WhatsApp bukan lagi menjadi tindakan ilegal. Misalnya saja untuk mengetahui keberadaan adik atau saudara yang keluar tanpa pamit.

Mengenai cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp ini, setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda terapkan. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Melacak Seseorang Lewat WhatsApp dengan Aplikasi

Cara yang pertama ini Anda masih memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga agar bisa melacak lokasi seseorang. Aplikasi yang kami maksud yakni aplikasi HR Lookup yang memang sering digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang.

Aplikasi HR Lookup tersebut dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah untuk dilakukan. Untuk langkah-langkah menggunakannya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda install aplikasi HR Lookup di smartphone. https://play.google.com/store/apps/details?id=id.delta.hlrlookup&hl=in
  • Kalau sudah, selanjutnya Anda langsung jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada tampilan utama aplikasi, Anda tinggal masukkan nomor WhatsApp yang ingin dilacak lokasinya. Kemudian tekan tombol Send untuk melanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat, dan secara otomatis Anda akan diberikan informasi penting mengenai nomor tersebut. Mulai dari informasi kode area, wilayah, negara, layanan provider, hingga nama kota.
  •  

Cara ini memang kurang akurat dalam memberikan informasi lokasi dari seseorang yang dilacak. Pasalnya, HR Lookup hanya mampu menampilkan informasi pemilik nomor WA sesuai data diri yang ia masukkan.

  1. Melacak Seseorang Lewat WhatsApp Tanpa Aplikasi

Jika cara di atas menurut Anda masih kurang efektif, cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Di sini Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk melakukan pelacakan nomor WhatsApp. Cukup memanfaatkan fitur yang disediakan di aplikasi WhatsApp tersebut.

Adapun langkah-langkah untuk mengetahui keberadaan seseorang lewat tanpa aplikasi selengkapnya, yakni:

  • Untuk melakukan cara ini Anda harus kenal dengan orang yang ingin dilacak dan ia mau meminjamkan HP-nya kepada Anda.
  • Pada HP si target tersebut Anda buka aplikasi WhatsApp-nya.
  • Kemudian buka obrolan dengan nomor WhatsApp Anda. Dalam hal ini nomor WhatsApp Anda akan dijadikan sebagai perangkat yang melakukan pelacakan.
  • Pada kolom untuk mengetik chat, Anda klik ikon Paperclip.
  • Akan muncul beberapa opsi, selanjutnya Anda pilih opsi Lokasi.
  • Di sini Anda bisa memilih opsi berbagai lokasi sesuai keinginan. Agar bisa berbagi lokasi secara real-time, Anda pilih saja opsi Berbagi Lokasi Terkini.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi durasi untuk berbagi lokasi terkini atau live location tersebut. Dan jangan lupa juga untuk mengisi pesan sesuai keinginan.
  • Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Send.
  • Sekarang live location sudah berhasil dibagikan dan Anda sudah bisa melacak keberadaan si pemilik WhatsApp tersebut secara real-time.

Lokasi yang dibagikan secara real-time tersebut akan secara otomatis hilang atau terhapus jika sudah melebihi durasi yang ditentukan. Anda juga memungkinkan untuk menghentikan berbagi lokasi terkini dengan cara menekan tombol Berhenti berbagi.

Tidak ada cara terbaik untuk melakukan pelacakan seseorang lewat WhatsApp tanpa sepengetahuan si pemilik. Pasalnya, saat ini sistem keamanan WhatsApp sudah semakin canggih, sehingga tidak mudah untuk dibobol sembarangan. Terlebih lagi melacak seseorang melalui WhatsApp merupakan tindakan yang dilarang.

Itulah tadi cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp yang bisa Anda coba terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Facebook Comments

Check Also

Berbagai Permasalahan di WhatsApp dan Cara Mengatasinya

Berbagai Permasalahan di WhatsApp dan Cara Mengatasinya

Banyak orang menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai cara alternatif untuk berbagi pesan yang cepat, mudah dan …