cara transfer beda bank

Cara transfer beda bank tanpa kena biaya admin

Bagaimana cara transfer beda bank tanpa kena biaya admin ? Dengan seiring meningkatnya transaksi online maka transfer beda bank bisa menjadi kendala sendiri karena adanya biaya admin.

Tidak semua seller dan buyer mempunyai bank yang sama, jadi transfer beda bank pada umumnya akan dikenakan biaya admin dengan jumlah yang tidak sedikit.

Sebagai contoh, untuk transfer dari bank CIMB Niaga ke Bank BCA akan dikenakan biaya admin sebesar 6500 rupiah per transaksinya.

Baca juga : Cara Bayar Pam ATS palembang Online

Begitu juga dengan bank-bank lainnya yang kurang lebih akan sama dalam menerapkan skema biaya serupa saat anda ingin transfer ke bank lain.

Memang bukan jumlah yang seberapa jika hanya baru satu kali transaksi saja, namun jika pada hari itu anda butuh 10 kali transaksi maka tentunya akan terasa berat juga beban besar dari biaya admin tersebut.

Nah, saat ini telah ada cara transfer beda bank yang 100 persen gratis tanpa kena biaya admin. Jadi dengan kata lain anda ingin transfer ke bank manapun tidak akan kena potong admin yang sebesar 6500 rupiah itu.

Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi yang akan kita bahas berikut ini.

Cara transfer beda bank yang gratis tanpa kena biaya admin

1. FLIP

cara transfer beda bank

Flip adalah aplikasi khusus yang melayani keperluan transfer mentransfer antar bank tanpa kena biaya admin sama sekali. Layanan dari FLIP ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015 lalu, jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan aplikasi gratisan ini.

Untuk mendapatkan aplikasi ini caranya sangatlah mudah, cukup pergi ke google play store dan cari aplikasi yang bernama FLIP.

Install aplikasi berlogo orange ini ke HP android anda dan pastikan kalau OS Androidnya sudah menggunakan versi 5.0 keatas.

Setelah berhasil menginstall aplikasi ini maka selanjutnya tinggal jalankan saja aplikasi dan anda akan melihat tampilan yang simple.

Silahkan daftar dahulu untuk registrasi dengan melengkapi segala data yang dibutuhkan seperti user email, no akun bank, foto ktp dan verifikasi wajah anda.

Ikuti semua petunjuk yang ada sampai anda mendapatkan akun terverifikasi. Barulah setelah itu anda bisa gunakan layanan ini untuk keperluan transfer bank secara gratis.

Untuk transfer beda bank menggunakan flip, anda hanya perlu memilih tujuan bank dan setelah itu melakukan transfer ke rekening flip.

Barulah setelah itu rekening flip yang akan meneruskan uang anda ke beda bank yang dituju tanpa terkena biaya admin sama sekali.

2. DANA

dana cara transfer beda bank

Selain menggunakan flip anda juga bisa menggunakan e-wallet yang bernama DANA. Namun berbeda dari FLIP yang saat ini masih berperan menjadi perantara saja, pada Aplikasi DANA memiliki fitur yang jauh lebih banyak lagi.

Melalui aplikasi DANA, anda bisa gunakan sebagai e-wallet untuk belanja di marketplace raksasa seperti bukalapak dan lainnya.

Nah, caranya tentu saja anda juga harus menginstall aplikasi DANA melalui google play store terlebih dahulu. Install dan setelah itu jalankan aplikasi tersebut untuk melakukan pendaftaran.

Seperti biasa, anda akan diminta berbagai dokumen untuk keperluan verifikasi seperti alamat email, e-tkp, foto wajah dan lainnya.

JIka akun DANA anda sudah berhasil terverifikasi maka anda bisa melakukan transfer beda bank tanpa terkena biaya admin sama sekali.

DANA memberikan limit transfer beda bank tanpa kena biaya admin sebesar 10x dalam satu bulan. Itu artinya dalam satu bulan anda hanya bisa 10 kali transfer saja dan jika lebih dari itu maka akan terkena biaya admin karena sudah melebihi limit.

Facebook Comments

Check Also

Cara mengecek kerusakan RAM Laptop atau PC

Bagaimana cara mengecek kerusakan RAM pada Laptop atau PC dengan menggunakan software ? Bicara soal …