Home / Business / Inilah Suka Duka Dari Pekerjaan Pramugari

Inilah Suka Duka Dari Pekerjaan Pramugari

Pramugari adalah salah satu cita-cita yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Karena dengan penampilannya yang indah, postur yang ideal dan senyum yang terjaga membuat banyak orang terpesona melihatnya dan ingin menjadikan profesi pramugari sebagai profesi impian mereka. Terlebih lagi, tujuan yang dicita-citakan seseorang adalah menjadi pramugari dapat melakukan perjalanan dunia dengan pesawat terbang.

Baca juga : Pekerjaan Ini Butuh Ketelitian Tingkat Tinggi lho…

Gaji yang diterima oleh pramugari juga tidak sedikit. Tapi di balik itu semua, ternyata pramugari menyimpan kegembiraan dan kesedihan yang mendalam di balik senyum indah mereka saat di udara. Menjadi pramugari tidak semudah yang diimpikan orang. Nah, berikut ini kami akan mengulas beberapa fakta mengejutkan tentang dunia pramugari yang akan membuat Anda mengetahui kesedihan pramugari saat bekerja. Beberapa fakta ini adalah:

  • MENJAGA POSTUR TUBUH

Tentunya semua wanita yang sangat mendambakan memiliki tubuh yang ideal. Mereka akan melakukan berbagai cara untuk membuat tubuh mereka lebih ideal. Berbagai jenis diet telah menjadi tradisi untuk membentuk postur ideal. Nah, seperti halnya pramugari, banyak maskapai penerbangan mengharuskan pramugari memiliki postur yang ideal dan proporsional. Bahkan, ada beberapa maskapai yang menghentikan kerja pramugari hanya karena pramugari tidak lulus Body Mass Index (BMI). Jadi, pramugari harus benar-benar ekstra keras dalam mempertahankan proporsi posturnya. Mereka juga harus menjaga kesehatan agar tidak lelah bekerja setiap hari.

 

  • PEDULI KESEHATAN PENUMPANG

Untuk kenyamanan saat bepergian di udara, jika ada penumpang yang sakit, pramugari akan lebih memperhatikan penumpang ini. mereka tidak ragu untuk bertanya seberapa parah rasa sakit itu dan obat-obatan apa yang dibutuhkan. Jika dirasa obat itu dapat dihubungi, pramugari akan mengambilnya. Namun, jika pasien merasa bahwa obat itu hanya tersedia, pramugari hanya bisa merawatnya saat dalam perjalanan. Di belakang senyum anggun di udara, mereka akan siaga dalam perjalanan mereka untuk menjaga kesehatan dan keselamatan penumpang mereka. Bahkan, mereka lebih mementingkan kesehatan dan keselamatan penumpang daripada diri mereka sendiri.

  • MENGAWASI PENUMPANG YANG MENCURIGAKAN

Kadang kejahatan bisa datang kapan saja dan di mana saja kita berada. Hal yang sama berlaku untuk poin ketiga ini. Poin ketiga ini adalah poin yang sangat berbahaya bagi profesi pramugari. Mereka harus mewaspadai penumpang yang memiliki gerakan mencurigakan. Mereka bersedia mendeteksi barang atau penumpang yang dianggap membahayakan proses penerbangan. Di balik senyum anggunnya, pramugari harus selalu siap untuk menjaga keamanan proses penerbangan sehingga penumpang dapat menghindari bahaya yang timbul secara sengaja atau tidak sengaja.

  • MENDETEKSI PENUMPANG MABUK

Mendeteksi penumpang mabuk juga dialami oleh semua pramugari. Sebelum proses penerbangan dilakukan, mereka ditugasi melacak kondisi penumpang. Jika dirasa bahwa kondisi penumpang aman, pesawat akan segera dijalankan. Terkadang pramugari juga harus berhati-hati dalam hal ini. Sebab, kondisi ini sangat rentan terhadap pelecehan seksual.

Mereka harus menjaga diri mereka sendiri kapan pun dan di mana pun mereka berada. Di balik senyum dan bantuan bersahabat terhadap penumpang, ternyata mereka juga harus menjaga keselamatan mereka sendiri. Karena itu, terkadang beberapa maskapai penerbangan tidak mengizinkan penumpang mabuk dan mengikuti jadwal penerbangan untuk menjaga keselamatan bersama.

Nah, itulah beberapa pasang surut menjadi pramugari di balik senyum anggunnya di udara. Bagaimana? sulit bukan? Terkadang kita hanya melihat satu sisi di belakang kehidupan pramugari tanpa mereka mengetahui fakta mengejutkan di balik pengorbanannya. Jadi, tidak ada profesi yang menyenangkan dan berjalan lancar. Semua pasti ada suka dan duka. Semoga bermanfaat ya

Facebook Comments

Check Also

Manfaat Asuransi untuk Anda Yang Wajib Diketahui

Manfaat Asuransi untuk Anda Yang Wajib Diketahui

Di beberapa negara maju, masyarakat melakukan asuransi sebagai bagian dari kebiasaan hidupnya. Namun, di negara ...

Apakah Anda Membutuhkan Perlindungan Financial Dari Sakit Kritis ?

Apakah perlindungan financial Anda sudah cukup ?

tekan tombol ESC untuk menghilangkan POP Up