Home / Notes / Mengatasi masalah exam browser yang tidak respon

Mengatasi masalah exam browser yang tidak respon

Musim UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) menjadi suatu tantangan tersendiri bagi para operator komputer disetiap sekolah. Mereka dituntut bagaimana mempersiapkan ujian berjalan lancar dan siap untuk memperbaiki beberapa kendala yang terjadi saat ujian berlangsung.

Baca juga : Biaya Rumah Sakit Dibayarin Sesuai Tagihan, Bisa ?

Salah satu kendala yang dihadapi saat melakukan persiapan simulasi pada komputer yang baru di install adalah aplikasi Exam browser yang tidak berjalan sempurna. Padahal semua aplikasi pendukung sudah di install semua, windows juga masih fresh installannya. Sungguh akan membuat pusing bagi yang belum mengetahui permasalahan ini. Biasanya mereka akan mencari solusi dengan bertanya sesama operator sekolah untuk mencari solusi. 

Untuk mengatasi masalah exam browser yang tidak respon itu sangat mudah. Salah satu caranya adalah dengan mengekstract file exambrowser client ke desktop pc (extract here). Its solved for me, setelah bergadang udah install ulang berkali2 dan hasilnya masih suka no respon :). Silahkan mencoba, dan anda akan tersenyum setelah mengetahui cara termudah ini.

Facebook Comments

About admin

Check Also

Cara Optimasi Channel YouTube Baru, Pemula Harus Tahu!

Cara Optimasi Channel YouTube Baru, Pemula Harus Tahu!

Bagi Anda yang baru saja membangun sebuah channel YouTube, agar channel YouTube baru Anda mendapatkan ...

Apakah Anda Membutuhkan Perlindungan Financial Dari Sakit Kritis ?

Apakah perlindungan financial Anda sudah cukup ?

tekan tombol ESC untuk menghilangkan POP Up