2 CaraMenghapus Data Foto Kamu di FaceApp Agar Privasi Kamu Aman Paling Mudah
2 CaraMenghapus Data Foto Kamu di FaceApp Agar Privasi Kamu Aman Paling Mudah

2 Cara Menghapus Data Foto Kamu di FaceApp Agar Privasi Kamu Aman Paling Mudah

Aplikasi faceapp bukanlah aplikasi baru yang bisa membuat hasil editan foto menjadi luar biasa, di tahun 2019 lalu aplikasi ini sempat viral karena bisa merubah wajah muda menjadi tua dan sebaliknya.

Kepopuleran faceapp ternyata kini kembali mengguncang dunia dengan adanya pengguna yang mengunggah hasil foto menjadi Oplash Challange. Hasil editan Oplash Challenge sangat luar biasa dimana wajah kamu bisa berubah seperti hasil operasi plastik pada umumnya.

Baca juga : Buat Foto Oplash Challenge Dengan Aplikasi FaceApp

Sejak kepopuleran aplikasi Faceapp tersebut banyak sekali tokoh – tokoh dunia yang menggunakannya bahkan tidak hanya dari luar negeri saja di Indonesia aplikasi ini juga sangat populer untuk saat ini.

Dari sumber Google play store, aplikasi ini telah di unduh oleh lebih dari 100 juta pengguna android dan ini tersebar di seluruh dunia. Wow angka yang luar biasa ya guys.

Setelah FaceApp Populer banyak sekali penulis yang mengatakan bahwa foto yang di upload lewat FaceApp di katakan berbahaya, pasalnya pada saat di gunakan dan kamu memotret foto maka foto akan tersimpan di server FaceApp.

Developer Faceapp sendiri mengatakan bahwa foto yang tersimpan tidak akan di bagikan dan akan tersimpan aman. Bagaimana nih menurut penilaian kamu ? Apakah aman atau tidak ?

Secara pasti kami belum tahu apakah foto yang di upload benar – benar aman atau tidak, namun jika kamu merasa foto diri kamu takut akan hal – hal yang tidak di inginkan, kamu bisa menghapusnya dengan mudah.

Bagaimana Cara Menghapus Foto di FaceApp ?

Jika kamu terlanjur membuat sebuah foto editan menggunakan FaceApp, kamu masih memiliki kesempatan lho guys untuk mengahpusnya, seperti apa caranya yuk kita simak saja langsung dibawah ini.

  1. Cara Menghapus Data Foto Kamu di Server FaceApp
  • Pertama – tama silahkan kamu buka aplikasinya.
  • Selanjutnya pada halaman utama silahkan kamu buka pengaturan ‘Setting”.
  • Lalu pilih “Dukungan”.
  • Lalu pilih “laporkan Bug ( Report a Bug ) supaya mendapatkan fitur pelaporan aplikasi.
  • Sampai disini kamu akan di arahkan ke halaman ” Laporkan Bug”.
  • Pada halaman ini secara resmi silahkan kamu buat permintaan kepada faceapp mengenai permintaan penghapusan semua data kamu di server.
  • Apabila ada tanggapan dari FaceApp, silahkan kamu tulis “Privasi” pada barisan subjek permintaan kamu, maka dengan hal ini perusahaan akan memprioritaskan permintaan kamu.
  • Selesai.

Sampai disini maka permintaan penghapusan data akan di proses oleh Faceapp. Karena saat ini banyak sekali pengguna yang juga meminta penghapusan data seperti kamu dan jumlahnya sangat banyak, maka permintaan kamu tidak bisa di proses langsung sehingga ini akan membutuhkan waktu beberapa hari sesuai jam kerja faceapp.

  1. Hapus Aplikasi FaceApp Secara Permanen

Setelah faceapp menghapus data kamu di servernya, langkah selanjutnya silahkan kamu hapus aplikasi faceapp di hp kamu sebagai bentuk penolakan akses foto di hp kamu yang sudah terhubung dengan aplikasi.

Silahkan hapus aplikasi faceapp seperti kamu menghapus aplikasi yang sudah di butuhkan. Hapus secara permanen ya guys.

Nah, itulah 2 cara yang bisa kami jelaskan untuk kamu yang saat ini merasa gugup jika data kamu akan di salah gunakan.

Tidak ada cara yang instan untuk menghapus semua data yang sudah tersimpan di server, tetapi setidaknya kamu sudah berusaha untuk melindungi data kamu dari hal yang di anggap kamu bahaya.

Hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan ini bermanfaat ya guys.

Facebook Comments

Check Also

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Salah satu hal yang paling menyebalkan bagi pengguna prabayar adalah pulsa indosat yang sering terpotong …