Berbagai Permasalahan di WhatsApp dan Cara Mengatasinya
Berbagai Permasalahan di WhatsApp dan Cara Mengatasinya

Berbagai Permasalahan di WhatsApp dan Cara Mengatasinya

Banyak orang menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai cara alternatif untuk berbagi pesan yang cepat, mudah dan tidak terlalu memberatkan ponselnya. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp ini terdapat banyak menu yang dapat membantu dalam berbagi informasi seperti status homepage. Selain memiliki konten yang membuat pengguna semakin tertarik menggunakan aplikasi ini. Aplikasi WhatsApp tidak menyediakan banyak fitur menu yang membuat pengguna kesulitan untuk memahami aplikasi tersebut. Dengan kemudahan yang didapatkan pengguna WhatsApp bagi pemula dan pengguna yang sudah lama menggunakan aplikasi ini. Namun ada beberapa hal yang terkadang membuat aplikasi ini menyulitkan penggunanya untuk menggunakan kembali aplikasi WhatsApp tersebut.

Baca juga : Inilah Tanda WhatsApp Diblokir Oleh Teman Harus Anda Tahu

Permasalahan yang sering dialami pengguna saat menggunakan aplikasi WhatsApp adalah dalam hal instalasi hingga setelah melakukan upgrade aplikasi atau bahkan melengkapi data email pengguna di aplikasi WhatsApp terkadang tidak dapat dilakukan. Bagaimana masalah ini bisa terjadi, ada beberapa hal yang seringkali tidak diketahui pengguna. Pasalnya aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi yang sering mengalami perbaikan dalam beberapa minggu atau sebulan sekali. Perbaiki data yang mengharuskan pengguna mengunduh file data WhatsApp dengan memutakhirkannya. Datanya tidak terlalu besar namun seringkali membuat aplikasi di beberapa HP mengalami error atau gagal dalam menginstall aplikasi.

Perubahan tersebut terkadang tidak dilakukan bahkan sering meremehkannya yang akan membuat kinerja aplikasi WhatsApp bagi pengguna mengalami gangguan hingga aplikasi tidak dapat berjalan. Mungkin itu beberapa alasan aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan oleh pengguna seperti biasanya. Namun hal ini bisa diminimalisir jika pengguna rajin mengecek update. Setidaknya memperbarui atau memperbarui secara berkala sebulan sekali. Sehingga pengguna dapat dengan nyaman menggunakan aplikasi ini dengan lancar tanpa merasa ada masalah.

Ada beberapa masalah saat menginstal, setelah meningkatkan dan pengguna mengalami kesulitan mengganti email terdaftar. Kami akan memberikan cara dan solusi dari masalah tersebut seperti dibawah ini:

Aplikasi setelah diinstal tidak dapat masuk

Masalah setelah memasang ke ponsel pengguna sering terjadi. Karena beberapa alasan, termasuk penyimpanan aplikasi yang disimpan di memori eksternal. Sehingga ketika memori eksternal tidak sengaja dicabut aplikasi WhatsApp tidak akan berjalan bahkan tidak bisa masuk seperti biasa. Solusi untuk masalah ini adalah dengan menginstal ulang aplikasi dan mengatur ulang penyimpanan aplikasi ke memori internalnya.

Aplikasi setelah diperbaruhi tidak dapat masuk dan keluar sendiri secara otomatis.

Masalah setelah mengupdate aplikasi yang tidak bisa masuk dan tiba-tiba keluar secara otomatis merupakan masalah yang terjadi, karena hp tidak merespon hasil update karena file tidak didownload dengan sempurna. Solusi dari masalah seperti ini, Anda dapat mengambil langkah cepat dengan mematikan ponsel terlebih dahulu dan setelah itu menyalakannya kembali. Dengan terlebih dahulu memperbarui aplikasi play store. Karena terkadang aplikasi play store yang belum diupdate dengan versi terbaru selalu mengalami kendala saat menjalankan aplikasi di play store tersebut.

Aplikasi tidak dapat didaftarkan

Masalah pengguna tidak dapat mendaftarkan aplikasi, karena beberapa alasan, bisa karena pengguna telah memasukkan akun WhatsApp di ponsel lain atau nomor tersebut telah digunakan oleh orang lain. Solusi tersebut bisa Anda lakukan jika mengalami kegagalan registrasi dengan cara menghapus history beberapa pesan pada aplikasi WhatsApp di pengaturannya. Sehingga hp kembali ke fres dan bisa digunakan seperti biasa.

Aplikasi tidak dapat mengubah email pengguna

Masalah bagi pengguna yang mengalami masalah mengganti Gmail, baik baru maupun lama, tidaklah terlalu sulit. Namun, pengguna selalu kesulitan menerima verifikasi data melalui sms yang tidak terkirim ke penggunanya. Solusi untuk masalah tersebut adalah terkadang nomor yang akan menerima verifikasi tidak memiliki kredit atau nol. Sehingga sms verifikasi tidak dikirim ke pengguna yang tidak memiliki pulsa di kartu simnya. Masalah ini biasanya terjadi pada sumbu dan sumbu provaider, yang terkadang memberlakukan tarif normal dalam pemberitahuan aplikasi. Mungkin itu beberapa masalah dan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut, bagi anda yang mengalami masalah WhatsApp seperti itu. Meskipun masih banyak masalah lainnya namun masalah diatas cukup banyak didapatkan pengguna.

Facebook Comments

Check Also

Mengatasi ParseError thrown pada wordpress

Mengatasi ParseError thrown pada wordpress

ParseError thrown adalah sebuah error yang pernah menghantui website ini ini, sayang lupa capture tampilannya. …