Inilah Tanda WhatsApp Diblokir Oleh Teman Harus Anda Tahu
Inilah Tanda WhatsApp Diblokir Oleh Teman Harus Anda Tahu

Inilah Tanda WhatsApp Diblokir Oleh Teman Harus Anda Tahu

Tanda WhatsApp Diblokir – WhatsApp sudah menjadi pilihan favorit bagi para pengguna smartphone untuk urusan chattingan. Selain mudah digunakan, chattingan di WhatsApp bisa dibilang lebih seru. Bagaimana tidak? Kita tidak hanya bisa berkirim pesan teks saja, melainkan juga bisa menambahkan stiker-stiker lucu dan unik. Selain itu, kita juga bisa berkirim file media, seperti foto, video, audio, hingga dokumen lainnya. Serta yang terbaru pengguna memungkinkan untuk saling berbagi lokasi.

Baca juga : Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online yang Mudah

Tetapi, apa pernah Anda chattingan dengan teman dan secara tiba-tiba dia tidak bisa dihubungi lagi? Chat yang dikirim tetap centang satu, yang menandakan chat belum diterima oleh si dia. Anda patut curiga, bisa jadi nomor WhatsApp Anda sudah diblokir olehnya. Karena itulah ketahui beberapa tanda WhatsApp diblokir oleh teman agar bisa memastikan apakah nomor WhatsApp Anda benar-benar diblokir atau tidak. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Tanda-tanda WhatsApp Diblokir Oleh Teman Harus Anda Tahu

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi seseorang melakukan pemblokiran pada nomor WhatsApp lain. Bisa karena untuk menjaga privasi, tidak ingin diganggu atau yang lainnya. Jika Anda salah seorang yang menjadi korban blokir dari teman atau orang lain, ada beberapa tanda yang perlu Anda tahu. Adapun tanda WhatsApp diblokir oleh teman selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Chat yang Dikirim Centang Satu

Untuk mengetahui nomor WhatsApp diblokir atau tidak oleh teman, bisa Anda lihat dari chat yang dikirim. Lihat tanda centang pada chatting yang Anda kirim tersebut. Apakah tanda centang cuma satu atau dua. Jika memang tanda centang satu tetap tidak berubah dalam waktu cukup lama, kemungkinan nomor WhatsApp Anda sudah diblokir olehnya.

Jangan terburu-buru menyimpulkan, tunggu sampai 2 atau 3 hari. Karena mungkin saja WhatsApp teman Anda memang sengaja tidak diaktifkan sehingga chat tidak bisa diterima. Jika memang lebih dari waktu tersebut, bisa jadi nomor WA Anda benar-benar sudah diblokir.

  1. Foto Profil WhatsApp Hilang

Ciri-ciri WhatsApp diblokir oleh orang lain atau teman selanjutnya bisa dilihat dari foto profil WhatsApp mereka. Sebelum diblokir Anda bisa melihat foto profil dari teman tersebut. Tetapi, setelah beberapa waktu tiba-tiba foto profilnya hilang alias hanya foto default WhatsApp.

Jika memang kondisi ini Anda temukan, kemungkinan besar nomor WhatsApp Anda benar-benar sudah diblokir. Tetapi perlu diingat, foto profil yang tidak bisa dilihat ini juga bisa dikarena teman Anda tidak menyimpan nomor WhatsApp Anda di daftar kontaknya. Dan dengan pengaturan tertentu, nomor WhatsApp yang tidak tersimpan di kontak tidak akan bisa melihat foto profilnya.

  1. Tidak Bisa Melakukan Panggilan

Selain kedua tanda di atas, tanda-tanda lain bahwa nomor WA Anda sudah diblokir oleh teman yakni Anda tidak bisa melakukan panggilan. Biasanya kalo WhatsApp sudah diblokir, saat melakukan panggilan maka panggilan tersebut tidak sampai atau ditolak.

Sementara jika saat ditelfon via WA tidak terjadi penolakan alias panggilan masuk, maka nomor WhatsApp Anda sama sekali tidak diblokir.

  1. Tidak Bisa Melihat Status WhatsApp Teman

Untuk mengetahui nomor WhatsApp Anda diblokir atau tidak, cobalah untuk membuka halaman chat Anda dengannya. Lihat pada bagian status yang ada di bawah namanya. Apakah terlihat status Last Seen atau Online. Jika memang status tersebut tidak terlihat, maka kemungkinan nomor WhatsApp Anda sudah diblokir.

Tetapi hal ini tidak sepenuhnya bisa dijadikan acuan, karena bisa juga status yang tidak terlihat dikarenakan pengguna memang sengaja menyembunyikannya. Untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan fitur Last Seen, bisa Anda masuk ke menu Pengaturan >> Akun >> Privasi >> Terakhir Dilihat.

  1. Tidak Pernah Melihat Story WhatsApp

Dan tanda yang trakhir bahwa nomor WA Anda sudah diblokir oleh teman yakni Anda tidak bisa lagi melihat status di WhatsApp Storie-nya. Bahkan Anda tidak pernah melihatnya lagi dalam waktu yang lama. Padahal sebelumnya, ia sering sekali mengupload status di Storie WhatsApp-nya.

Itulah tadi beberapa tanda WhatsApp diblokir oleh teman yang paling mudah dan praktis bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Facebook Comments

Check Also

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Salah satu hal yang paling menyebalkan bagi pengguna prabayar adalah pulsa indosat yang sering terpotong …