Cara menambah masa aktif Indosat Ooredoo
Cara menambah masa aktif Indosat Ooredoo

Cara menambah masa aktif Indosat Ooredoo

Pulsa utama masih banyak tapi masa aktif tinggal sedikit ? Hal ini tentunya berbahaya bukan karena pulsa bisa hangus begitu saja jika masa tenggang nya sudah lewat. Untuk menghindarinya, ada beberapa cara menambah masa aktif Indosat Ooredoo yang bisa anda coba. Salah satu cara menghindari pulsa hangus adalah dengan selalu melakukan pengecekan rutin melihat masa aktif nya. Sebisa mungkin jangan sampai memasuki masa tenggang, karena jika sampai melebihi masa tenggang kartu sama sekali sudah tidak bisa dipakai. Nah, untuk mencegahnya anda bisa melakukan beberapa hal agar pulsa yang ada di nomor Indosat anda bisa tetap aman dari ancaman hangus.

Baca juga :  Cara Cek Nomor HP Telkomsel ? Inilah caranya

Macam-macam cara menambah masa aktif Indosat

1. Cara menambah masa aktif Indosat menggunakan pulsa

Apabila pulsa utama di nomor Indosat masih banyak, namun masa aktif nya tinggal sedikit. Anda tidak perlu repot-repot lagi membeli pulsa baru untuk menambah masa aktifnya. Hal ini hanya akan menambah penumpukan saldo yang semakin besar bukan ? Sementara pemakaiannya tidak bisa dipaksa jika memang sedang tidak butuh.

Dalam hal ini, Indosat memberikan pilihan menggunakan pulsa utama untuk ditukar dengan masa aktif. Sehingga anda tidak perlu keluar uang lagi untuk membeli pulsa baru hanya karena masa aktifnya tinggal sedikit.

Untuk menukar pulsa dengan masa aktif, silahkan gunakan menu SMS yang ada di ponsel anda. Terdapat beberapa pilihan untuk penambahan masa aktifnya, ketik aktif3 lalu kirim ke 555 untuk menambah masa aktif selama 3 hari. Pulsa yang ditukar membutuhkan saldo dua ribu rupiah.

Jika anda ingin menambah masa aktif selama 2 minggu, pada SMS anda silahkan ketik aktif14 lalu kirim ke 555 dengan biaya pulsa sebesar lima ribu rupiah.
Apabila masih belum cukup, anda bisa menambah masa aktif hingga 30 hari lamanya. Untuk format sms nya silahkan ketikan aktif30 lalu kirim ke nomor 555. Biaya tukar pulsa nya adalah sepuluh ribu rupiah.

2. Melakukan pengisian pulsa untuk menambah masa aktif

Cara pertama dapat berlaku jika pulsa masih banyak namun masa aktif tinggal sedikit. Maka anda tidak perlu melakukan pembelian pulsa baru lagi. Sedangkan jika pulsa dan masa aktifnya sudah sama-sama tinggal sedikit, maka tidak ada cara lain selain melakukan pengisian pulsa.

Cara kedua ini merupakan cara yang paling umum digunakan banyak orang agar masa aktif nya dapat diperpanjang. Anda harus mengisi pulsa Indosat agar nomor kartunya bisa aktif lagi. Apalagi jika sudah memasuki masa tenggang yang sangat berisiko sekali jika sampai waktunya lewat.

Dengan mengisi pulsa maka secara otomatis pulsa dan masa aktif akan bertambah juga. Indosat menyediakan beberapa pilihan pembelian nominal dan masa aktif yang berbeda-beda. Anda bisa memilih jumlah pulsa indosat sesuai budget dan kebutuhan.

Anda bisa melakukan pengisian pulsa untuk menambah masa aktif nomor indosat mulai dari 5000 rupiah saja. Sedangkan nominal terbesarnya dalam satu kali transaksi bisa mencapai satu juta rupiah. Namun pada umumnya orang akan membeli di kisaran 5000 sampai 150000 saja karena masa aktinya bisa mencapai 90 hari.

3. Memanfaatkan fitur Transfer pulsa dari Indosat

Jika anda punya teman atau saudara yang memiliki banyak pulsa. Anda bisa minta tolong untuk melakukan transfer pulsa, karena di Indosat si penerima pulsa masa aktifnya akan otomatis bertambah.

Namun hal yang harus diperhatikan untuk bisa menggunakan cara ketika ini adalah nomor si pengirim dan si penerima status nya harus dalam keadaan aktif. Dengan kata lain cara ini tidak efektif jika nomor anda atau nomor si penerima sudah memasuki masa tenggang.

Facebook Comments

Check Also

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Salah satu hal yang paling menyebalkan bagi pengguna prabayar adalah pulsa indosat yang sering terpotong …