Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !
Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Salah satu hal yang paling menyebalkan bagi pengguna prabayar adalah pulsa indosat yang sering terpotong tanpa sebab yang jelas. Pulsa yang secara misterius bisa hilang sendiri tentu sangat merugikan banyak pelanggan.

Kebanyakan provider di Indonesia sebenarnya juga mempunyai kasus yang mirip. Entah karena memang disengaja sebagai trik marketing yang curang atau memang sistem dan pelayannya yang masih buruk.

Baca juga : Cara menambah masa aktif Indosat Ooredoo

Pada kesempatan kali ini akan lebih berfokus pada pengguna layanan Indosat yang sering mengalami pulsa tersedot secara tidak wajar. Cara mencegah agar pulsa Indosat tidak terpotong sendiri ada beberapa alternatif yang bisa anda coba.

Berikut ini beberapa cara yang dinilai cukup efektif untuk melindungi pulsa utama anda agar tidak mudah tersedot karena alasan yang tidak jelas.

Cara mencegah pulsa indosat yang terpotong

1. Daftarkan segera paket yang anda butuhkan

Cara pertama untuk melindungi pulsa utama anda agar tidak mudah terpotong adalah dengan segera mendaftarkan atau membeli paket yang dibutuhkan.
Setelah melakukan pengisian pulsa utama, anda bisa langsung melakukan pembelian seperti paket internet, paket nelpon, paket sms, atau paket aplikasi khusus yang biasanya diberi kuota lebih banyak.

Cara ini dinilai cukup efektif untuk menghindari pulsa indosat terpotong secara tidak wajar. Sebab dengan membiarkan pulsa utama menganggur akan sangat rawan tersedot. Namun dengan segera melakukan pembelian paket, maka pulsa akan langsung diubah menjadi paket dan dapat terpakai dengan normal dan aman.

2. Jangan klik iklan Pop up sembarangan

Pastinya anda sebagai pengguna internet yang konsumtif tentu setiap harinya dapat menjelajah ke berbagai situs dan aplikasi yang bermacam-macam bukan ?

Nah, jika anda lengah maka siap-siap saja pulsa utama akan tersedot habis oleh iklan pop up yang sudah disisipkan script tersembunyi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Silahkan kunjungi situs atau sosial media yang sudah memiliki kredibilitas tinggi. Apabila baru pertama kali mengunjungi situs yang anda buka dan terdapat iklan pop up. Jangan pernah melakukan klik, namun langsung saja tutup browser yang ada di ponsel anda.

Hal ini juga berlaku untuk install aplikasi yang anda gunakan di smartphone anda. Tidak semua developer itu buruk, namun tidak semua juga developer itu jujur. Beberapa diantaranya memang sengaja untuk memasang script mencurigakan untuk mencuri data termasuk pulsa utama anda dengan berbagai cara.

3. Lakukan cek berkala untuk mencegah pulsa indosat terpotong

Apabila anda suka menyimpan atau butuh pulsa utama dengan saldo yang nominal nya cukup besar, maka sangat penting sekali untuk melakukan monitoring secara berkala.

Cara monitoring nya cukup mudah, anda hanya perlu memanfaatkan layanan kode USSD yang sudah disediakan oleh Indosat. Hal ini sangat membantu sekali untuk mencegah pulsa tersedot hingga habis tak tersisa karena faktor yang tidak jelas.

Pada menu dial yang ada di ponsel pintar anda silahkan ketik *123*44# lalu tekan “call” untuk konfirmasi. Tunggu beberapa saat dan kemudian akan muncul menu pop yang bisa anda pilih.

Dengan cara ini anda dapat melihat apakah ada konten yang terdaftar atau tidak. Jika ada, dan anda merasa sama sekali tidak pernah ikut berlangganan konten berbayar maka anda akan segera mengetahuinya.

Untuk mencegah terjadinya pulsa indosat yang terpotong akibat layanan konten yang sudah terdaftar tersebut, silahkan segera lakukan UNREG layanan yang tidak di inginkan.

Facebook Comments

Check Also

Cara cek nomor indosat di ponsel yang cepat

Cara cek nomor indosat di ponsel yang cepat

Lupa sama nomor Indosat yang sedang digunakan ? Jika iya maka tenang saja karena ada …