Cara Sukses Bisnis Elektronik Dimulai Dari Barang Bekas
Cara Sukses Bisnis Elektronik Dimulai Dari Barang Bekas

Cara Sukses Bisnis Elektronik Dimulai Dari Barang Bekas

Banyak  orang belum mengerti cara memulai bisnis yang ingin mereka lakukan. Karena dengan sedikit niat dan mental yang kurang itu yang membuat mereka belum bisa untuk memulai dalam berbisnis. Di artikel yang saya tulis ini menerangkan step by step untuk memulai bisnis. Dan hanya dibutuhkan ketekunan dalam diri yang kuat dan ketabahan menerima apa saja yang terjadi.Sebagai contoh pemanfaatan barang-barang bekas.Banyak dari mereka masih belum percaya diri untuk melakukan bisnis pada barang bekas. Sebagai contoh barang elektronik. Seperti diketahui sekarang barang elektronik sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Seperti barang bekas contohnya. Untuk masyarakat menengah kebawah mereka memilih mencari barang elektronik bekas yang masih berfungsi dengan baik dan harga yang murah pastinya. Dengan kamu  membaca artikel saya yang satu ini kamu  akan mengetahui bahwa bisnis yang dimulai dari barang bekas ternyata sangat mudah untuk dilakukan.

Cara sukses bisnis di bidang elektronik mungkin menjanbila n untuk dijadikan sebuah peluang usaha kamu  memulai bisnis dari nol tanpa modal bisa dilakukan untuk menjadi bisnis kamu  kedepan dan bisa dilakukan dengan sendiri ataupun dengan secara berkelompok. Banyak orang telah mencoba untuk melakukan bisnis ini karena tidak harus mempunyai modal yang banyak/tanpa modal dan tidak sedikit dari mereka yang memperoleh laba yang lumayan dengan apa yang telah mereka usahakan. Dalam memulai bisnis elektronik kalian tidak harus memiliki keahlian dalam bidang elektronik  (bila  memiliki akan lebih bagus) dan yang harus kalian latih ialah hal dalam memasarkan bisnis kamu  seperti bisnis menjual elektronik bekas: Tv ,mesin cuci, kulkas, Handphone, Ac, Laptop dan lain-lain. Dalam memulai bisnis elektronik bekas tanpa modal yang sangat menjanbila n kamu  juga harus banyak pengalaman yang kamu  kuasai dalam memahami barang elektronik bekas yang berkualitas supaya  kamu  mendapatkan keuntungan yang signifikan.

Cara memulai bisnis elektronik bekas tanpa modal tentunya kamu  juga harus melakukan kerjasama dengan baik bersama para pemilik barang elektronik. Atau mungkin kamu  juga bisa kerja sama dengan teman kamu  yang ahli tentang bidang elektronik(sebagai partner kamu ) ataupun dengan tukang service elektronik.

Memang sekarang ini seperti yang kita ketahui bisnis elektronik bekas masih sangat menjanjikan banyak orang mencari barang bekas yang berkualitas dan murah tentunya(penyesuaian harga pasar)dan  tak banyak untuk mengeluarkan uang supaya  dapat memilikinya. Seperti yang trend sekarang  ini seperti jual barang elektronik bekas Handphone dan Laptop.

Sebagai contoh, banyak sekali usaha bisnis di bidang elektronik yang menjanjikan dan bisa menjadi pilihan kamu  dalam memulai sebuah usaha dengan modal nol rupiah. Seperti menjual Handphone bekas. Banyak sekarang orang memanfaatkan bisnis ini karena Handphone ialah alat yang sangat penting bagi sebagian orang  dan tak banyak para pelajar yang sudah menekuni usaha seperti ini.

Dengan modal kamu  mengajak teman dan dengan tehnik memasarkan kamu  ataupun teman kamu  yang baik bisnis ini insa’allah akan berjalan dengan baik pula.Supaya  lebih menguntungkan kamu  harus memiliki kemampuan service hp sendiri dengan begitu kamu  bisa mempertahankan usaha kamu  dengan baik.  

Cara memulainya:

Untuk memulai bisnis ini kamu  harus berdo’a terlebih dahulu dan melakukan step by step dari awal tentunya dengan menyiapkan modal. Seperti sekarang  akan lebih mudah lagi bila  kamu  mengiklankan barang bisnis kamu  di internet seperti di E-Commerce secara gratis. Dengan begitu barang yang kamu  jual akan dilihat banyak konsumen/pembeli dan tentunya bila  tehnik memasarkan kamu  baik respon konsumen terhadap kamu  juga akan baik pula. ingat! Utamakan kejujuran dalam hal memasarkan karena ini juga aspek penting di perjalanan bisnis kamu .

Karena kita tahu bahwa Tuhan ialah yang maha adil,kita tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dan semua itu tergantung dari perbuatan kita. Kamu  mungkin ingin menggunakan beberapa tabungan pribadi kamu  untuk melakukan hal ini,akan tetapi pastikan kamu  masih bisa bertahan bila  bisnis kamu  gagal dan kehilangan uang ini.

Langkah selanjutnya ialah merespon dengan baik tanggapan dari konsumen dengan mengetahui apa yang sebenarnya konsumen inginkan akan lebih baik bila  memberikan apa yang dibutuhkan konsumen. Setelah terjadi sebuah kesepakatan penjual dan pembeli langkah selanjutnya ialah mengirimkan barang ke konsumen,dalam mengirimkan barang ada 2 cara:

1.Dengan cara COD (Cost Of Delivery)

ini ialah cara bertemunya penjual dan pembeli sebagaimana pembeli akan mengecheck barang bisnis kita.untuk lebih lengkapnya klik (Pengertian COD).

2.Dengan mengirimkan barang

Hal yang harus dilakukan ialah menunggu pembeli mentransfer sejumlah uang yang telah disepakati.Setelah proses transfer selesai penjual akan mengirimkan barang melalui jasa pengiriman barang seperti Kantor Pos,JNE,TIKI,J&T dll.

Hal ini ialah langkah awal bagi para pebisnis di bidang elektronik bekas dan langkah selanjutnya ialah kamu  bisa memulai membangun sebuah toko elektronik bekas/baru. Toko elektronik kamu  akan membutuhkan tempat yang diklaim sebagai “Tempat tinggal kedua” dan ini bukan keputusan yang bisa dianggap enteng. Lokasi toko kamu  terkait erat dengan seberapa sukses usaha kamu  nantinya.Pilih lokasi di jalan yang banyak dilalui oleh banyak orang. Sebuah kawasan pada mana poly orang tak jarang  merupakan pilihan terbaik buat memastikan terdapat aliran konstan masuk serta keluar berasal dari toko kamu . Amankan lokasi sewa yang sudah kamu  pilih(atau membeli property, bila  kamu  percaya diri), serta mulailah bekerja untuk mengubah toko kamu  supaya  terlihat mirip seperti sebuah toko elektronik dan menjaga kebersihan tempat Toko kamu .

Supaya  lebih mudah kamu  bisa memulai untuk mencari karyawan dan menggaji mereka.Kamu  tidak akan bisa memulai sebuah toko elektro saja.Kamu  akan perlu melakukan wawancara dan proses perekrutan buat menemukan staf yang cukup baik buat toko elektro kamu .Mencari orang-orang dengan minat dan keahlian dalam hal elektronika ialah langkah lebih tepat untuk menyempurnakan managemen di toko kamu . Karena bila  pekerja tahu apa yang diinginkan pembeli maka para pembeli akan menghargai para pekerja kamu .Bila kamu  menyewa seseorang yang belum mempunya pengalaman sebelumnya dengan elektronika,pastikan bahwa ia terlatih sebelum bekerja di toko kamu .

Membeli perlengkapan toko dan persediaanya ialah langkah selanjutnya supaya toko kamu  semakin lengkap kamu  akan perlu rak buat penyimpanan elektronik kamu .Kamu  mungkin bisa menemukanya pada beberapa toko bekas atau pada pabrik siklus ulang.Tentukan dan rapikan sebaik mungkin letak toko kamu  dengan menempatkan rak-rak yang rapi supaya pelanggan juga tidak cepat bosan ketika mengunjungi toko kamu .Dan dalam hal memanajemen juga sangat penting supaya toko kamu  dapat berjalan dengan sangat baik. Dan itulah langkah membangun bisnis elektronik dari mulai awal sampai akhir sekian dari saya apabila ada kurang lebihnya saya mohon maaf.

 

Facebook Comments

Check Also

Peluang Usaha Membuka Tempat Penitipan Anak dan Analisa Biaya

Peluang Usaha Membuka Tempat Penitipan Anak dan Analisa Biaya

Seperti peluang usaha yang satu ini, yaitu usaha penitipan anak. Setiap bulan, bahkan setiap hari …