Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online yang Mudah
Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online yang Mudah

Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online yang Mudah

Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online – Masing-masing orang pasti punya privasi tersendiri yang tidak ingin dilihat oleh orang lain. Hal yang demikian juga berlaku bagi pengguna saat menggunakan aplikasi WhatsApp. Misalnya saja mereka tidak ingin terlihat selalu online meskipun WhatsApp-nya sering aktif. Seperti yang kita tahu, ketika seseorang membuka WhatsApp, maka status “Online” bisa dilihat oleh pengguna lain yang chat-an dengannya.

Baca juga : Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp Paling Ampuh

Mungkin Anda salah satu pengguna yang tidak ingin status “Online” tersebut dilihat oleh pengguna WhatsApp lain. Entah apa itu alasannya, yang pasti hal ini membuat privasi seseorang terganggu. Lantas, bagaimana cara agar status online di WhatsApp tersebut tidak muncu. Sangat mudah, berikut ini cara WhatsApp tidak terlihat online paling mudah bisa Anda terapkan. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online yang Mudah

Untuk menghilangkan status online meskipun sedang membuka WhatsApp sebenarnya cukup mudah dilakukan. Hanya saja, memang tidak semua pengguna WhatsApp tahu mengenai cara tersebut. Setidaknya ada 2 metode agar WhatsApp tidak terlihat online yang paling mudah untuk dilakukan.

Adapun cara WhatsApp tidak terlihat online di HP android selenglapnya, sebagai berikut:

  1. Menghilangkan Status Online Lewat Menu Setelan

Cara yang pertama untuk menyembunyikan status online meskipun sedang online di WhatsApp yakni dengan mengubah sedikit pengaturannya. Di WhatsApp sendiri sudah disediakan fitur untuk mengatur privasi pengguna dan fitur tersebut bisa diakses langsung dari menu Setelan.

Langkah-langkahnya sendiri tidak sulit, bahkan Anda yang masih awam pun bisa melakukannya dengan mudah. Untuk langkah-langkah selengkapnya, yakni:

  • Pertama Anda buka aplikasi WhatsApp di smartphone.
  • Pada halaman orbrolan WhatsApp, Anda klik ikon tiga titik vertikal yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  • Ada beberapa opsi yang ditampilkan, di sini Anda bisa klik pada opsi Setelan atau Settings.
  • Pada halaman Setelan tersebut, Anda masuk ke opsi Akun atau Account.
  • Kemudian masuk ke opsi Privasi atau Privacy.
  • Sampai di sini Anda pilih opsi Terakhir Dilihat atau Last Seen. Kemudian ubah Last Seen tersebut ke pilihan Tidak Ada atau No One. Dengan demikian, status terakhir dilihat di WhatsApp Anda tidak akan bisa dilihat oleh siapa pun, termasuk juga status online-nya.

Sebenarnya dengan menonaktifkan status terakhir dilihat ini tidak sepenuhnya bisa menghilangkan status online. Pengguna lain masih tetap bisa melihat status online pada WhatsApp Anda ketiga Anda membuka WhatsApp.

Agar hal ini tidak terjadi Anda bisa mengakalinya dengan hanya membalas WhatsApp lewat notifikasi. Saat ada chat yang masuk dari teman lain, jangan langsung membukanya, melainkan langsung membalas dari homescreen HP tersebut. Dengan demikian, status online di WhatsApp Anda tidak akan terlihat meskipun sedang chattingan.

  1. Menghilangkan Status Online dengan WhatsApp MOD

Tidak ada cara lain yang lebih ampuh untuk menghilangkan status online di WhatsApp selain menggunakan WhatsApp MOD. WhatsApp resmi tidak menyediakan fitur tersebut, tetapi di WhatsApp MOD Anda bisa menemukannya.

Ada beberapa aplikasi WhatsApp MOD yang di dalamnya sudah menyediakan fitur untuk menghilangkan status online meskipun sedang online tersebut. Beberapa aplikasi WhatsApp MOD tersebut, seperti GB WhatsApp, WhatsApp Plus, OG WhatsApp dan lain sebagainya.

Itulah tadi cara WhatsApp tidak terlihat online yang paling mudah dan praktis bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Facebook Comments

Check Also

Mengatasi ParseError thrown pada wordpress

Mengatasi ParseError thrown pada wordpress

ParseError thrown adalah sebuah error yang pernah menghantui website ini ini, sayang lupa capture tampilannya. …