Cara cek kuota Indosat ooredoo yang simpel
Cara cek kuota Indosat ooredoo yang simpel

Cara cek kuota Indosat ooredoo yang simpel

Beda provider maka beda prosedur, namun pada dasarnya mempunyai layanan yang serupa. Untuk anda pengguna baru yang ingin mengetahui cara cek kuota indosat ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk kemudahan.

Operator seluler ini menyediakan berbagai layanan komunikasi yang terkenal murah. Salah satu paket yang paling diminati pelanggan nya adalah kuota internet. Meskipun Indosat sebenarnya juga mengeluarkan yang versi unlimited, namun banyak yang tidak suka karena diberlakukan FUP. Sehingga tidak semua orang suka dengan kebijakan yang ditetapkan Indosat. Banyak orang lebih memilih paket kuota dengan akses kecepatan yang maksimal ketimbang paket unlimited yang kecepatannya dibatasi.

Baca juga : Cara transfer pulsa indosat ke nomor dan provider lain

Bagi anda yang telah mengaktifkan pembelian paket kuota indosat dan ingin memantau nya secara berkala. Ada beberapa cara cek kuota Indosat yang mudah. Beberapa cara yang bisa anda coba antara lain yaitu menggunakan SMS, telepon, aplikasi dan beberapa cara yang akan kita bahas berikut ini.

Macam-macam Cara cek kuota Indosat ooredoo

1. Cek Kuota Indosat lewat SMS

Cara pertama yang menggunakan metode paling umum dan paling klasik yaitu lewat SMS. Selain bisa cek sisa kuota, anda juga bisa melihat sisa pulsa utama beserta masa aktifnya.
Dan bagusnya lagi, Cara cek kuota indosat lewat sms sama sekali tidak membutuhkan koneksi internet. Sehingga jika kuota internet anda belum aktif, tetap masih bisa melakukan pengecekan sisa kuota.

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :
– Pertama buka ponsel pintar anda dan masuk ke mode pesan singkat (SMS)
– Ketikan pesan dengan format “usage” (tanpa tanda kutip) lalu kirim ke 363.
– Dalam beberapa saat, Indosat akan membalas pesan anda dengan memberikan informasi sisa kuota internet yang anda miliki.

Dalam sehari anda bisa melakukan cek sampai berkali kali untuk mengetahui sisa kuota ter-update. Pihak indosat sama sekali tidak membatasi layanan sms pengecekan kuota ini, dan bagusnya lagi layanan sms ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

2. Menggunakan Dial Phone

Selain menggunakan SMS, anda juga bisa menggunakan metode dial phone yang tentunya lebih praktis karena penulisannya lebih singkat.
Cara ini juga tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali baik itu 4G atau 3G. Menu USSD bisa anda coba dengan mudah dimana saja dan kapan saja asalkan sinyal utama nya lancar.
Untuk menjalankan menu USSD Indosat, pertama buka ponsel pintar anda dan masuk ke mode panggilan. Ketikan *363# lalu tekan tombol panggil atau ikon yang berbentuk telepon di smartphone anda.

Tunggu beberapa saat dan akan muncul menu pop up yang bisa anda pilih dengan menekan angka tertentu. Pada Indosat, biasanya pilih menu yang bertuliskan “status dan info”. Tekan tombol reply untuk konfirmasi dan tunggu beberapa saat.
Jika berhasil Indosat akan membalas permintaan anda dengan menjawabnya lewat SMS. Buka pesan SMS dari Indosat dan anda akan bisa melihat info detail mengenai sisa kuota pada nomor yang sedang anda gunakan.

Terdapat pula cara yang shortcut yang lebih praktis jika anda ingin langsung melihat sisa kuotanya. Caranya yaitu dengan langsung mengetik format *363*2*1# talu tekan tombol call.

3. Cara cek kuota Indosat menggunakan MyIM3

Berbeda dari cara-cara sebelumnya, metode kali ini mewajibkan koneksi internet yang lancar untuk bisa mengakses dengan cepat.

MyIM3 merupakan aplikasi yang dibuat oleh Indosat khusus untuk pengguna smartphone Android. Jika ponsel anda sudah Android, untuk mendapatkan aplikasi ini tinggal mengunjungi google store terlebih dahulu.
Setelah berhasil di install, anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini untuk melihat sisa kuota pada nomor yang sedang digunakan.
Layanan yang bernama MyIM3 ini mempunyai berbagai opsi yang dapat anda gunakan untuk memperoleh informasi yang lebih detail ketimbang lewat SMS atau USSD.

Selain bisa mengecek kuota, melalui aplikasi MyIM3 anda juga bisa memperoleh layanan seperti informasi tagihan, profil, info lokasi outlet, hingga toko online.

4. Cek lewat MyIM3 iOS

Untuk anda yang ponsel nya tidak menggunakan Android, melainkan iOS juga bisa mendapatkan MyIM3 yang tersedia di appstore.
Setelah berhasil install seperti kebanyakan aplikasi lainnya, silahkan daftar terlebih dahulu untuk membuat akun Indosat di aplikasi MyIM3.
Isikan semua data yang diminta oleh Indosat dengan benar dan pastikan tidak ada yang salah ketik. Setelah berhasil, anda bisa langsung login dan mulai menggunakan semua fitur yang telah disediakan.

Anda bisa melihat sisa kuota serta informasi penting lainnya dengan menggunakan aplikasi MyIM3 ini. Selain itu, anda juga akan mendapat info promo spesial terbaru yang pastinya menarik untuk dicoba.
Nah, itulah beberapa cara cek kuota Indosat yang dapat anda coba satu per satu untuk mengetahui status nomor yang sedang digunakan. Beberapa cara membutuhkan koneksi internet dan beberapa lagi tidak memerlukannya.

Facebook Comments

Check Also

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Salah satu hal yang paling menyebalkan bagi pengguna prabayar adalah pulsa indosat yang sering terpotong …