Cara transfer pulsa indosat ke nomor dan provider lain
Cara transfer pulsa indosat ke nomor dan provider lain

Cara transfer pulsa indosat ke nomor dan provider lain

Tidak seperti provider lain, Indosat lebih fleksibel dalam urusan transfer pulsa ke nomor lain bahkan ke beda operator. Cara transfer pulsa indosat bisa bermacam-macam dan anda cukup pilih salah satunya saja.
Indosat Ooredoo memberikan layanan tambahan berupa transfer pulsa yang bertujuan untuk memudahkan para pelanggan nya untuk membaikan pulsa kepada pelanggan lain.

Baca juga : Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Ada sejumlah keuntungan yang didapat bagi para pelanggan Indosat jika menggunakan fitur layanan transfer pulsa ini. Keuntungan pertama yaitu si penerima pulsa selain saldo utamanya bertambah, masa aktif kartunya juga secara otomatis akan bertambah. keuntungan kedua yaitu Indosat ternyata berbaik hati tidak hanya memperbolehkan transfer pulsa ke nomor sesama Indosat saja, namun nomor lain seperti Telkomsel juga bisa.
Pada pembahasan kali ini akan mengulas tuntas beberapa cara transfer pulsa indosat mulai dari ke sesama nomor Indosat hingga ke operator lain seperti Telkomsel.

Cara transfer pulsa indosat yang benar

Agar transaksi bisa berhasil sepenuhnya, Indosat menerapkan beberapa syarat yang harus anda penuhi. Nah, berikut ini beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin melakukan transfer pulsa Indosat.
– Pertama, nomor Indosat yang ingin melakukan transfer pulsa harus sudah aktif minimal selama 181 hari.
– Nomor pengirim transfer pulsa harus mempunyai saldo minimal lima ribu rupiah setelah melakukan transfer ke nomor lain.
– Indosat menerapkan limit nominal transfer pulsa maksimal dua ratus ribu rupiah per harinya. Ini berarti jika anda ingin transfer lebih dari dua ratus ribu ke nomor lain maka dapat dilakukan secara bertahap dengan waktu lebih dari satu hari.

1. Cara Transfer Pulsa Indosat menggunakan USSD

Jika ditempat anda sedang tidak ada koneksi internet, gunakan cara ini untuk transfer pulsa yaitu dengan menggunakan USSD.

Buka menu panggilan pada ponsel pintar anda, kemudian ketik *123*7*2*3*1# untuk pengguna kartu Indosat prabayar. Ketik *123*7*1*6*1# untuk pengguna kartu Indosat pascabayar. Dan setelah itu tekan tombol “Call” (ikon telepon yang biasanya terletak di bawah sendiri).
Tunggu beberapa saat sampai kemudian akan muncul pesan pop up pada layar ponsel anda. Selanjutnya anda tinggal ikuti tahap-tahap berikutnya sesuai yang ditunjukkan oleh Indosat.

2. Cara transfer pulsa menggunakan SMS

Selain menggunakan USSD, anda juga bisa gunakan lewat SMS untuk transfer pulsa Indosat. Dan berikut caranya :
Pada ponsel android atau iOS anda silahkan buka menu SMS terlebih dahulu. Ketikan pesan “Transferpulsa (spasi) No Ponsel tujuan (spasi) Nominal Pulsa yang ingin di transfer” setelah itu kirim ke nomor 151.
Indosat akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan mengirim pesan balasan, anda hanya perlu mengikut instruksi yang diberikan. Biasanya sistem Indosat kini menggunakan sistem token untuk konfirmasi bahwa andalah sang pemilik nomor. Silahkan kirim balik token itu ke nomor 151 sebagai konfirmasi.
Jika berhasil maka pulsa anda akan segera berkurang yang disertai pesan berhasil nya pulsa yang telah ditransfer ke nomor tujuan.

Perlu diketahui bahwa Indosat juga memberikan biaya tambahan untuk transfer pulsa di nomor si pengirim. Biayanya sekitar enam ratus rupiah, dan untuk si nomor penerima tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

Cara Transfer Pulsa dari Indosat ke Telkomsel

Nah, jika anda ingin transfer pulsa dari indosat ke operator lain seperti Telkomsel maka berikut ini caranya.
Pertama instal terlebih dahulu aplikasi MyIM3 yang bisa anda temukan di google play store untuk android maupun appstore untuk pengguna iOS.

Aplikasi milik indosat ini memang sengaja diciptakan untuk memudahkan para pengguna setia nya karena user interface yang memberikan kesan lebih rapi.
MyIM3 merupakan aplikasi yang cukup populer saat ini dan telah banyak pengguna Indosat yang menggunakannya karena menawarkan berbagai kemudahan.
Melalui MyIM3 pengguna bisa melakukan banyak hal seperti cek saldo, membeli paket kuota, mendapatkan promo, termasuk fitur transfer pulsa ke operator lain.
Sebagai contoh jika anda ingin melakukan transfer pulsa dari nomor indosat ke nomor telkomsel, silahkan buka aplikasi MyIM3 yang telah anda instal terlebih dahulu.

Pada menu utama, anda akan menemukan berbagai macam informasi dan cari ikon menu dengan lambang garis tiga untuk mencari pilhan transfer pulsa ke operator lain. Dengan petunjuk yang begitu jelas, silahkan ikut instruksi yang diberikan hingga selesai.

Facebook Comments

Check Also

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Salah satu hal yang paling menyebalkan bagi pengguna prabayar adalah pulsa indosat yang sering terpotong …