Cara cek nomor indosat di ponsel yang cepat
Cara cek nomor indosat di ponsel yang cepat

Cara cek nomor indosat di ponsel yang cepat

Lupa sama nomor Indosat yang sedang digunakan ? Jika iya maka tenang saja karena ada cara cek nomor indosat yang bisa anda coba untuk mengetahui nomor seperti IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo. Setiap pembelian kartu perdana Indosat, pada kemasan kartu bagian depan sebenarnya sudah disertakan nomor penting tersebut. Namun ternyata kebanyakan orang tidak pernah menyimpan nomor nya dengan benar.

Yang dibutuhkan memang hanya sim card nya saja untuk dipasang di dalam ponsel sedangkan kemasan nya bisa langsung dibuang. Nomor kartu tersebut sebenarnya sangat penting untuk di ingat dan disimpan karena suatu saat pasti dibutuhkan kembali untuk berbagai keperluan.

Baca juga : Pulsa Indosat terpotong ? ini cara mencegahnya !

Nah, jika anda sudah lupa dan sudah membuang catatan penting tersebut tetapi kemudian membutuhkannya kembali. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek nomor indosat yang sedang anda gunakan.

Cara cek nomor indosat di ponsel yang cepat dan mudah

1. Menggunakan kode USSD Indosat

Cara pertama ini merupakan cara cek nomor indosat yang paling cepat dan tanpa perlu koneksi internet sama sekali. Anda hanya membutuhkan sinyal telepon Indosat yang kuat saja dan kemudian bisa langsung membuka panggilan.

Pada ponsel pintar, silahkan buka menu panggilan dan ketikan kode *123*30# lalu tekan “Call” atau ikon telepon yang ada di HP anda.
Setelah itu silahkan tunggu beberapa saat dan jika berhasil maka akan segera muncul pesan pop up yang berisikan nomor telepon yang sedang anda gunakan. Simpan nomor penting tersebut dengan mencatat nya atau menggunakan screenshot yang ada di menu smartphone.

2.Cara cek nomor indosat menggunakan aplikasi

Cara lainnya yaitu menggunakan aplikasi yang bernama MyIm3. Berbeda dari kode USSD, untuk menggunakan cara ini anda diharuskan sudah tersambung ke jaringan internet yang cepat dan stabil.

Aplkasi MyIm3 bisa anda dapatkan secara gratis dengan langsung mengunduhnya lewat Google Play store untuk pengguna android atau AppStore untuk pengguna iOS.

Setelah MyIm3 berhasil di install di HP anda, maka langsung saja buka aplikasi tersebut. Silahkan masukan nomor Indosat anda yang sudah aktif untuk didaftarkan dan anda akan segera menerima verifikasi SMS dari Indosat.

Perlu diperhatikan jika cara ini lebih ditujukan untuk pengguna yang baru membeli kartu perdana Indosat. Dan untuk mencegah agar tidak lupa mengingat nomor nya, langsung saja install aplikasi ini agar ketika lupa nanti bisa langsung membukanya.

Pada halaman menu utama aplikasi MyIm3 dapat terlihat langsung nomor Indosat yang sedang anda gunakan beserta daftar paket yang aktif.

3. Menggunakan Whatsapp

Zaman sekarang siapa yang tidak kenal whatsapp ? Aplikasi chat paling populer sedunia ini wajib anda install di ponsel anda agar bisa terhubung ke banyak orang.

Namun siapa sangka jika aplikasi berlogo hijau ini juga dapat bermanfaat sebagai pengingat jika seandainya sedang lupa nomor Indosat ?
Untuk mengecek nomor Indosat yang sedang anda gunakan lewat whatsapp caranya sangat cepat dan mudah. Pertama silahkan buka dahulu aplikasi whatsapp anda yang telah terinstall di smartphone.

Setelah terbuka, pilih menu tanda titik tiga yang terletak di pojok kanan atas layar ponsel. Kemudian pilih pengaturan atau settings. Lalu pilih menu pada foto atau profile anda dan kemudian nomor Indosat yang sedang anda gunakan sudah bisa terlihat dengan jelas.

4. Minta bantuan Operator Indosat

Cara berikut ini merupakan cara yang paling klasik yang masih eksis saat ini terutama untuk pengguna kartu yang agak gaptek.

Jika anda tidak ingin repot-repot melakukan beberapa prosedur yang rumit, langsung saja tanyakan kepada operator Indosat.
Layanan 24 jam ini bisa anda manfaatkan untuk semua pengguna kartu Indosat. Bagi pengguna pasca bayar Matrix Ooredoo bisa langsung menghubungi layanan operator ke nomor 111.

Sedangkan untuk pengguna IM3 dan Mentari Ooredoo bisa langsung menghubungi ke nomor 100 atau 185 untuk berbicara langsung dengan operator Indosat.
Operator tentunya akan segera memberi tahu nomor yang sedang anda gunakan dan anda bisa langsung mencatat nya di kertas atau media lain.
Layanan pascabayar Matrix Ooredoo ini bersifat gratis sehingga anda bisa segera melakukan panggilan ini untuk memperoleh bantuan dari pihak Indosat.
Namun Indosat memberlakukan tarif sebesar empat ratus rupiah untuk melakukan panggilan ke operator bagi pengguna prabayar IM3 dan Mentari.

Facebook Comments

Check Also

Cara menambah masa aktif Indosat Ooredoo

Cara menambah masa aktif Indosat Ooredoo

Pulsa utama masih banyak tapi masa aktif tinggal sedikit ? Hal ini tentunya berbahaya bukan …