Cara Install 2 WhatsApp dalam 1 HP yang Paling Mudah
Cara Install 2 WhatsApp dalam 1 HP yang Paling Mudah

Install 2 WhatsApp dalam 1 HP Paling Mudah

Cara Install 2 WhatsApp dalam 1 HP – Chattingan melalui aplikasi WhatsApp memang bisa dibilang sangat seru. Tidak heran, hingga sekaran ini WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia. Tidak hanya bisa diinstall di HP android saja, melainkan juga bisa dijalankan di iPhone. Bahkan Anda juga memungkinkan mengakses WhatsApp melalui perangkat PC atau laptop dengan memanfaatkan fitur WhatsApp Web.

Baca juga : Cara Mendapatkan Cash Kakaopage Gratis

Tetapi, pernahkah Anda berpikir untuk memiliki 2 akun WhatsApp di dalam satu HP saja? Menurut beberapa pengguna, melakukan hal tersebut mungkin cukup mustahil untuk dilakukan. Nyatanya, aplikasi WhatsApp bisa digandakan di satu smartphone, sehingga Anda memungkinkan memiliki 2 akun WA dalam 1 HP. Lantas, bagaimana cara install 2 WhatsApp dalam 1 HP tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Install 2 WhatsApp dalam 1 HP yang Paling Mudah

Untuk menggandakan aplikasi WhatsApp sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan Anda yang masih awam sekalipun memungkinkan melakukan tindakan tersebut tanpa kendala. Di sini Anda bisa memanfaatkan fitur bawaan dari HP atau bisa juga dengan memanfaatkan aplikasi tambahan.

Adapun cara install 2 WhatsApp dalam 1 HP android selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Menginstall 2 Aplikasi WhatsApp di 1 HP Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, pengguna WhatsApp memungkinkan menggandakan aplikasi tersebut meskipun tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Syaratnya, HP android Anda sudah dibekali dengan fitur untuk penggandaan aplikasi WhatsApp tersebut. Fitur dengan fungsi seperti ini biasanya diberi nama fitur Dual Messenger.

Tidak perlu khawatir, hampir semua brand sudah menyematkan fitur Dual Messenger ini di produk smartphone-nya. Salah satunya yakni HP dari Samsung, baik untuk J Series, A Series, M Series dan seri HP lainnya. Mengenai langkah-langkah untuk menggunakan fitur tersebut, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda masuk ke menu Pengaturan di HP android.
  • Kemudian masuk ke opsi Advanced Features atau Fitur Lanjutan.
  • Scroll ke bawah, kemudian pilih opsi Dual Messenger.
  • Karena di sini kita akan menggandakan aplikasi WhatsApp, maka aktifkan slider pada aplikasi WhatsApp saja.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda tinggal mengikuti proses penginstalannya dan daftarkan nomor baru yang ingin digunakan untuk WhatsApp kedua tersebut.
  •  

Aplikasi WhatsApp sudah berhasil Anda gandakan di dalam satu HP android. Meskipun sama, tetapi untuk tampilan ikon aplikasi WhatsApp salah satunya agak berbeda, di mana di ikon tersebut terdapat tanda seperti rantai berwarna orange.

  1. Menginstall 2 Aplikasi WhatsApp di 1 HP dengan Aplikasi

Jika sesudah dicek ternyata HP android Anda tidak dibekali dengan fitur Dual Messenger, maka sebagai alternatifnya menggunakan cara kedua ini. Di sini Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk bisa menggandakan aplikasi WhatsApp di satu HP tersebut.

Aplikasi untuk menggandakan atau kloning aplikasi WhatsApp tersebut, salah satu yang paling direkomendasikan yakni aplikasi Parallel Space. Aplikasi satu ini akan membuat ruang penyimpanan sendiri sehingga terpisah dari penyimpanan sistem Android. Tidak hanya WhatsApp, jenis aplikasi lain juga memungkinkan untuk dikloning melalui aplikasi Parallel Space ini.

Adapun langkah-langkah untuk menggandakan aplikasi WhatsApp dengan Parallel Space selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda install aplikasi Parallel Space di HP android Anda. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lbe.parallel.intl&hl=in
  • Jika sudah, selanjutnya Anda jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman awal aplikasi, aplikasi akan meminta izin akses ke beberapa sistem HP. Berikan izin akses pada aplikasi Parallel Space dengan cara menekan tombol Allow.
  • Setelah masuk ke halaman utama aplikasi, sekarang Anda sudah bisa mulai menggandakan aplikasi WhatsApp. Pilih aplikasi WhatsApp dengan cara memberi tanda Centang.
  • Kalau sudah, selanjutnya Anda klik Add to Parallel Space dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  • Klik pada aplikasi WhatsApp yang sudah berhasil dikloning, kemudian daftarkan nomor WhatsApp baru seperti biasa.
  •  

Aplikasi WhatsApp tadi tidak akan tampil di layar menu HP, melainkan hanya di dalam aplikasi Parallel Space. Jadi, jika Anda ingin mengakses aplikasi WhatsApp kloning tersebut, maka terlebih dahulu buka Parallel Space. Selain mudah untuk digunakan, aplikasi Parallel Space ini juga tidak memerlukan akses root. Jadi, aplikasi satu ini benar-benar aman untuk Anda gunakan.

  1. Menggunakan Aplikasi WhatsApp MOD

Dan cara yang terakhir agar bisa menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP yakn dengan menginstall aplikasi WhatsApp MOD. Aplikasi WhatsApp MOD sendiri merupakan aplikasi yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga layaknya WhatsApp biasa.

Tampilan antarmuka aplikasi tetap sama seperti WhatsApp resmi, namun fitur-fiturnya saja yang berbeda. Di WhatsApp MOD terdapat lebih banyak fitur keren yang bahkan tidak bisa ditemukan di WhatsApp resmi. Ada banyak pilihan WhatsApp MOD yang bisa digunakan, salah satunya yakni GB WhatsApp. Anda bisa langsung menginstall aplikasi GBWhatsApp tersebut tanpa harus menghapus aplikasi WhatsApp resmi.

Itulah tadi cara install 2 WhatsApp dalam 1 HP android yang bisa coba Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Facebook Comments

Check Also

Berbagai Permasalahan di WhatsApp dan Cara Mengatasinya

Berbagai Permasalahan di WhatsApp dan Cara Mengatasinya

Banyak orang menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai cara alternatif untuk berbagi pesan yang cepat, mudah dan …