Home / Notes / Cara Menjadi Beauty Vlogger yang Anda Harus Kenali Dulu

Cara Menjadi Beauty Vlogger yang Anda Harus Kenali Dulu

Suka dengan dunia kecantikan dan memiliki pengetahuan serta keterampilan kosmetik yang mumpuni?

Bagi Anda yang suka dengan dunia kecantikan dan jika Anda memiliki pengetahuan serta keterampilan kosmetik yang mumpuni, maka Anda bisa bagikan pengetahuan Anda tersebut melalui channel YouTube.

Baca juga : Syarat Channel YouTube di Approved, Cek Disini!

Ya, YouTube sekarang ini sudah menjadi salah satu platform untuk mempertontonkan pengetahuan, keterampilan atau aktivitas yang dilakukan dan berpotensi mendapatkan keuntungan melalui adsense. Jika Anda tertarik untuk berbagi inspirasi dan menjadi seorang beauty vlogger, berikut cara menjadi beauty vlogger yang Anda bisa ikuti!

Cara Menjadi Beauty Vlogger Sukses

Kenali seperti apa kekuatan diri Anda

Anda harus gali potensi diri Anda lebih dulu. Kenali apa yang membuat diri Anda lebih unik dibandingkan vlogger yang lainnya. Apakah karena warna mata yang indah, bentuk wajah oval, atau karena hal lain. Semua itu harus Anda pelajari lebih dulu untuk mengunggulkan kekuatan diri Anda.

Anda bisa mulai tonjolkan kelebihan tersebut di depan kamera agar Anda lebih terlihat luwes ketika berbagi informasi kepada penonton. Kemudian untuk kelemahan yang Anda miliki, Anda tak perlu mengambil pusing.

Semua orang tentu punya kekurangan. Termasuk juga vlogger yang lain. Hanya segelintir penonton saja kok yang memerhatikan kelemahan Anda. Pastikan Anda percaya diri dengan semua yang Anda miliki dan bangun semuanya sebaik mungkin.

Tentukan konten yang sesuai

Sama halnya konten traveling dan hiburan, konten di dunia kecantikan juga sangat beragam. Ada konten kecantikan yang berupa tips dan trik, ulasan atau review, dan tutorial makeup. Nah, tugas Anda adalah menentukan konten mana yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Anda harus menjadi unggul di genre yang Anda pilih tersebut. Pastikan Anda punya keunikan yang berbeda dengan vlogger yang lain. Baiknya juga Anda pilih waktu penerbitan yang pas supaya konten yang Anda bagikan sebelumnya tidak jauh berbeda dengan yang akan dibagikan di hari esok.

Jika dalam pembuatan konten kemudian ada suatu hari dimana Anda bingung mau membuat konten apa, Anda bisa bertanya kepada subscriber Anda dan buat mereka meninggalkan jejak dan masukan di kolom komentar. Dengan begitu konten yang Anda bagikan akan selalu to do point.

Perhatikan sasaran konten yang dipilih

Ada baiknya Anda tentukan juga siapa yang akan mengonsumsi video yang Anda bagikan. Apakah video kecantikan yang Anda bagikan ditujukan untuk orang dewasa atau ditujukan untuk remaja. Dengan Anda tahu sasaran yang dituju tersebut, tentu akan semakin memudahkan Anda menciptakan konten sehingga konten yang Anda bagikan memberikan manfaat yang maksimal untuk pengikut dan viewers Anda.

Anda harus tahu bahwa beauty vlogger zaman sekarang biasanya menarik penonton di kalangan remaja. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya adalah karena rasa ingin tahu remaja tentang dunia kosmetik dan kecantikan jauh lebih besar dibandingkan dengan rasa ingin tahu orang dewasa tentang dunia kecantikan.

Siapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan

Untuk menjadi seorang beauty vlogger, Anda butuh beberapa peralatan yang akan mendukung kegiatan Anda tersebut mulai dari kamera, lighting, kuas dan juga peralatan makeup. Pastikan berbagai macam peralatan make up sudah Anda punya.

Untuk kamera, jika Anda memang masih terkendala dana untuk memiliki atau membeli sebuah kamera, Anda bisa menggunakan smartphone dengan kualitas tinggi untuk digunakan merekam video. Setelah selesai merekam, Anda bisa langsung edit video dengan aplikasi smartphone untuk mengedit video.

Ada banyak aplikasi yang Anda bisa download di Play Store untuk digunakan mengedit video diantaranya seperti aplikasi Filmora, KineMaster VideoShow, iMovie, dan juga Final Cut Pro.

Perhatikan kualitas video Anda

Kualitas video sangat ditentukan oleh teknik mengedit video, tata cahaya, serta juga kamera yang digunakan dalam merekam video. Semakin lengkap dan semakin bagus tool yang Anda gunakan tentunya hasil yang diberikan juga semakin bagus.

Baiknya juga Anda harus perhatikan lama waktu pemutaran video. Usahakan tidak lebih dari 15 menit supaya penonton tidak merasa cepat bosan dan beralih ke channel yang lain.

Posting video secara konsisten

Jangan hanya Anda semangat di awal saja. Anda harus mampu mempertahankan semangat tersebut. Anda harus pastikan untuk mempertahankan semangat tersebut sampai berbulan – bulan atau bertahun – tahun ke depan supaya tetap rajin berbagi video kepada penonton.

Anda harus tentukan berapa kali dalam satu minggu Anda akan berbagi video. Apakah Anda akan berbagi video satu kali dalam seminggu, 2 kali atau bahkan 3 kali dalam satu minggu.

Minta like dan subscribe dari viewers Anda

Like dan subscribe sangat penting sebagai syarat nantinya Anda akan diterima dalam pendaftaran adsense atau tidak. Anda bisa minta like dan subscribe dari viewers di akhir video. Anda ingatkan penonton untuk like dan subscribe channel YouTube Anda.

Jalin komunikasi dengan baik pada followers

Beauty vlogger yang supel dan ramah biasanya lebih cepat terkenal dibandingkan beauty vlogger yang hanya sebatas berbagi video saja tanpa menyapa followers dan berkomunikasi dengan followers. Karena itu menjalin komunikasi dengan baik pada followers menjadi hal yang sangat penting Anda lakukan.

Itulah cara menjadi beauty vlogger yang Anda harus kenali. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Facebook Comments

About admin

Check Also

Cara Optimasi Channel YouTube Baru, Pemula Harus Tahu!

Cara Optimasi Channel YouTube Baru, Pemula Harus Tahu!

Bagi Anda yang baru saja membangun sebuah channel YouTube, agar channel YouTube baru Anda mendapatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apakah Anda Membutuhkan Perlindungan Financial Dari Sakit Kritis ?

Apakah perlindungan financial Anda sudah cukup ?

tekan tombol ESC untuk menghilangkan POP Up