Fitur baru Windows 11 yang wajib kamu ketahui

Ini dia fitur baru Windows 11 yang wajib kamu ketahui. Setelah melewati generasi demi generasi akhirnya Microsoft kembali memperkenalkan sistem operasi terbarunya yang pastinya menarik untuk kita bahas.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Windows XP dan Windows 7 sudah tidak didukung lagi secara resmi oleh pihak Microsoft.

Belum lagi Windows 10 yang hingga kini masih mendapat support tetapi sudah termasuk lama sejak kemunculannya pada tahun 2015 lalu.

Kehadiran Windows 11 tentunya bisa membawa angin segar bagi pengguna setia sistem operasi buatan Microsoft ini yang menawarkan fitur-fitur terbarunya.

Nah, bagi anda yang penasaran dengan apa saja fitur terbaru dari windows 11 ini maka berikut ini pembahasan lengkapnya.

Deretan Fitur baru Windows 11 yang wajib kamu ketahui

1. Kinerja lebih cepat

Karena Windows 11 adalah generasi penerus untuk menggantikan generasi pendahulunya maka sudah pasti kalau OS buatan terbaru microsoft ini memiliki kinerja yang jauh lebih cepat.

Salah satu hal yang menarik dari Windows 11 ini menawarkan fitur update yang berjalan di latar belakang dengan ukuran 40 persen lebih kecil dari Windows 10.

Bagi anda yang menggunakan Windows 10 pastinya sering mengalami pembengkakan resource hardware maupun kuota yang boros karena adanya fitur bawaan tersebut.

Nah, pada Windows 11 akan memiliki kinerja yang lebih cepat dan tidak boros resource hardware lagi.

2. Model Widget terbaru

Kalau kita perhatikan kebelakang pada windows 7 atau 10 pastinya juga sudah mempunyai widget bawaan yang terbilang standar.

Dan jika anda sudah menggunakan windows 11 nantinya akan mendapat model widget yang lebih bervariasi lagi. Selain tampilan widget terbaru, informasi yang diberikan juga sudah tentu sangat informatif sekali.

Sebagai contoh anda bisa mendapatkan update informasi terkini seperti prediksi cuaca, kalender dan berita. Lalu tidak hanya itu saja karena ada yang lebih menarik lagi yaitu widget news feed yang sudah menggunakan kecerdasan buatan atau AI.

3. Posisi menu Start bergeser ke tengah

Untuk anda yang sudah lama mengikut perkembangan sistem operasi buatan Microsoft ini, pasti sudah sangat familiar sekali dengan menu start yang ada di bawah pojok kiri layar dengan logo khas windows.

Nah, pada windows 11 ternyata posisi menu Start-nya telah bergeser ke tengah bawah layar. Jadi bisa dibilang mirip seperti macOS yang kini hadir di Windows dengan nuansa yang berbeda.

Sedangkan untuk sisi kanannya masih ada icon seperti jam, tanggal, status baterai dan lainnya. Selain itu tampilan animasi pada windows 11 ini menawarkan sesuatu yang lebih baru lagi.

Ketika anda menggunakan OS Windows 11 ini maka akan melihat efek transparan dengan transisi yang lebih halus lagi dari generasi OS pendahulunya. Jadi OS Windows 11 ini memang benar-benar menghadirkan sesuatu yang lebih baru bagi para pengguna yang telah memakainya.

4. Keperluan multitasking yang lebih mudah

Zaman modern ini tentunya kebutuhan multitasking telah meningkat dari tahun ke tahun. Selain hardware komputer yang harus sudah memiliki spesifikasi mumpuni, pada sisi software sistem operasi juga harus memiliki fitur yang mumpuni juga.

Pada windows 11 sudah memiliki snap layout terbaru yang bisa mempermudah para penggunanya untuk membuka beberapa jendela sekaligus untuk keperluan multitasking yang lebih cepat dan praktis.

Selain itu sistem operasi terbaru Windows 11 ini memang telah dipersiapkan khusus untuk pengguna yang ingin memiliki resolusi layar besar.

Jadi untuk anda yang sudah punya kartu grafis bagus maka tidak usah ragu lagi untuk langsung menggunakan windows 11.

Facebook Comments

Check Also

Hp murah ram 2GB dibawah 1 jutaan

Jika anda sedang mencari Hp murah ram 2GB yang harganya dibawah 1 jutaan maka sekarang …