Inilah Tanda Bahwa Anda Gila Kerja
Inilah Tanda Bahwa Anda Gila Kerja

Inilah Tanda Bahwa Anda Gila Kerja

Kerja adalah kegiatan yang telah menjadi bagian dari kehidupan manusia, terutama bagi pria. Dengan bekerja, mereka akan dapat mempertahankan hidup mereka di dunia ini. Tapi seperti kata pepatah, sesuatu yang berlebihan adalah hal yang buruk. Ini juga berlaku untuk aktivitas kerja. Karena jika seseorang bekerja berlebihan maka ini bisa menjadi sesuatu yang buruk bagi mereka. Karena dalam kehidupan, keseimbangan diperlukan untuk menciptakan harmoni. Namun sayangnya tidak sedikit orang yang tidak mengerti bahwa mereka dalam kondisi gila kerja. Sekarang, inilah beberapa tanda gila kerja yang perlu Anda ketahui.

  1. Merasa Cemas Saat Tidak Bekerja

Pertama, tanda seseorang yang bekerja gila selalu merasa cemas ketika mereka tidak bekerja. Seseorang memang mengalami penurunan kesehatannya atau ada kebutuhan penting, sehingga tidak mungkin untuk bekerja. Sekarang ini adalah sesuatu yang alami. Tetapi jika seseorang yang ketika mereka tidak bekerja merasa cemas atau khawatir, maka ini harus diwaspadai karena itu bisa menjadi tanda bahwa mereka gila kerja. Ketika pekerja tidak mengizinkan pekerjaan karena ada dua alasan sebelumnya, seharusnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan atau dikhawatirkan. Karena ada hal yang lebih penting, yaitu kesehatan atau hal penting yang harus Anda pecahkan terlebih dahulu.

  1. Datang Lebih Awal dan Kembali Terlambat

Selanjutnya, tanda workaholism seseorang adalah untuk datang lebih awal dan pulang paling terlambat. Sebagai pekerja, Anda mungkin harus datang ke kantor tepat waktu dan pulang sesuai jam yang berlaku. Tetapi ini tidak berarti Anda harus datang pertama setiap hari ke kantor. Meski tidak ada yang melarang Anda datang lebih awal, tetapi jika ini menjadi beban dan target, tentu saja apa yang Anda lakukan belum menjadi hal yang baik untuk hidup Anda. Karena pekerja yang bertindak dengan cara ini biasanya adalah mereka yang digolongkan gila kerja. Jika memang Anda tergolong gila kerja, keharmonisan hidup Anda akan terganggu.

  1. Terlalu Perfeksionis dalam Bekerja

Setiap orang memang memiliki gaya atau cara kerja sendiri. Beberapa bekerja sealami mungkin, tetapi ada juga yang bekerja dengan perfeksionis. Pekerjaan perfeksionis adalah aktivitas kerja yang dilakukan dengan target terbaik atau terbaik. Bekerja dengan cara ini tidak ada salahnya, bahkan bisa membuat Anda mendapat pujian dari atasan Anda. Tetapi jika Anda terus bekerja dengan target perfeksionis, tentu saja ini akan membuat hidup Anda terganggu. Ini karena selain perfeksionisme ini adalah tanda workaholism, sifat bekerja seperti ini dapat membuat beban Anda lebih berat. Agar Anda tidak terbebani dan keharmonisan hidup tercapai maka Anda harus bekerja secara alami sambil tetap menunjukkan produktivitas yang baik.

  1. Selalu Berharap Pujian untuk Kerja Keras

Pujian dari atasan memang merupakan salah satu hal yang diharapkan oleh para pekerja. Tetapi jika tujuan Anda hanya bekerja untuk itu maka itu akan menjadi sesuatu yang tidak baik. Ini karena cara kerja seperti ini bisa membuat pekerja Anda gila. Seperti kita ketahui, majikan selalu ingin mendapatkan yang terbaik dari pekerjanya. Dari sini, pujian dari atasan adalah sesuatu yang sulit. Hanya mereka yang gila kerja yang bisa mendapatkannya.

  1. Depresi Jika Target Tidak Tercapai

Akhirnya, tanda workaholism Anda adalah depresi jika tujuannya tidak tercapai. Dalam hidup, tidak semua bisnis kita dapat diraih atau diraih. Termasuk dalam urusan pekerjaan, Anda tidak akan dapat mencapai semua hal yang Anda inginkan. Karena keterbatasan diri batiniah, itu tidak menjadikan semua hal yang dapat kita lakukan dengan baik. Namun sayangnya banyak pekerja yang tertekan jika tujuan kerja mereka tidak tercapai. Tentu ini bukan sesuatu yang baik. Ini karena depresi seperti ini adalah tanda bahwa Anda terlalu banyak bekerja atau gila kerja.

Anda mungkin mendapatkan target dari atasan Anda untuk suatu proyek. Tetapi setelah Anda mencoba tetapi hasilnya tidak seperti yang diinginkan, bos dapat menilai prosesnya. Jika memang bos melihat proses Anda bekerja, maka bisa jadi hasil buruk yang didapat bisa dimengerti. Jadi dari sini Anda tidak perlu mengalami depresi terlebih dahulu, karena target yang diberikan oleh bos Anda umumnya adalah maksimum yang diinginkan perusahaan.

Itulah ulasan tentang Inilah Tanda Bahwa Anda Gila Kerja. Selamat mencoba

Facebook Comments

Check Also

Peluang Usaha Membuka Tempat Penitipan Anak dan Analisa Biaya

Peluang Usaha Membuka Tempat Penitipan Anak dan Analisa Biaya

Seperti peluang usaha yang satu ini, yaitu usaha penitipan anak. Setiap bulan, bahkan setiap hari …