Home / Notes / Cara Optimasi Channel YouTube Baru, Pemula Harus Tahu!

Cara Optimasi Channel YouTube Baru, Pemula Harus Tahu!

Bagi Anda yang baru saja membangun sebuah channel YouTube, agar channel YouTube baru Anda mendapatkan pengunjung yang tidak sedikit, dan berpotensi untuk berkembang maka sangat penting bagi Anda untuk melakukan optimasinya.

Baca juga : Syarat Channel YouTube di Approved, Cek Disini!

Ada beberapa tahapan dan cara optimasi channel YouTube baru yang Anda bisa terapkan. Melalui cara ini potensi perkembangan channel YouTube Anda akan semakin pesat. Berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda. Check these out!

Cara Optimasi Channel YouTube Baru Untuk Pemula

Lakukan riset keyword  

Cara optimasi channel YouTube baru untuk pemula yang pertama direkomendasikan untuk Anda adalah melakukan riset keyword. Jadi riset keyword ini penting sebelum membuat suatu video untuk diupload.

Dengan riset keyword, tentu Anda akan mendapatkan potensi pengunjung video YouTube dengan lebih tertarget. Riset keyword ini merupakan teknik SEO yang sangat penting. Tidak hanya penting untuk optimasi blog saja melainkan juga penting dalam penerapan riset keyword untuk YouTube.

Melalui riset keyword juga, Anda bisa tahu hal – hal apa saja yang sedang populer atau sedang banyak orang cari. Kemudian Anda bisa segera menentukan topic yang nantinya akan Anda gunakan dalam video YouTube Anda.

Dengan begitu traffic yang bisa Anda dapatkan bukan sembarang traffic. Traffic yang meningkat dari waktu ke waktu akan Anda temukan karena video yang Anda buat memang sesuai dengan kebutuhan pengunjung yang datang ke YouTube.

Video menarik dengan durasi panjang dan gambar berkualitas sangat penting

Utamanya bagi channel YouTube baru, mendapatkan pengunjung bukan hal yang mudah memang. Di zaman sekarang ini, pemirsa YouTube sudah pandai memilih dan memilah. Mereka cenderung akan mencari video yang menarik dan relevan bagi kebutuhan mereka.

Durasi video yang panjang namun tidak membosankan dan memiliki sisi visual yang sangat baik menjadi hal yang paling banyak dicari oleh pemirsa YouTube. Jadi baiknya Anda buat video dengan kualitas yang memang dicari oleh pemirsa Anda agar mereka merasa nyaman berlama – lama nonton video Anda.

Perhatikan tata letak keyword

Setelah Anda melakukan riset keyword dan membuat video dengan kualitas yang baik, kemudian yang Anda perlu lakukan selanjutnya adalah memberi nama video sesuai dengan keyword yang sudah Anda cari tadi.

Dengan Anda memberi nama video sesuai dengan nama keyword, maka tentunya mesin pencarian Google akan lebih mudah untuk menampilkan keyword tersebut dan pengaruhnya bagi SEO akan sangat baik.

Kemudian dalam pemberian nama judul, Anda bisa beri judul yang sama dengan keyword akan tetapi beri penambahan kata supaya peringkat videonya jadi jauh lebih bagus. Cara ini juga dapat menjadikan video tampil di bagian yang teratas.

Setelah itu jangan lupa untuk membuat deskripsi video dengan Anda selipkan keyword pilihan Anda untuk memperjelas isi video secara singkat. Akan tetapi baiknya jangan Anda memberi keyword terlalu banyak dalam deskripsi video.

Setelah itu perhatikan juga keyword dalam tag. Dengan Anda tambahkan keyword dalam tag, hal tersebut akan semakin membantu Anda memberi keuntungan bagi video YouTube yang Anda buat. Video Anda akan tampil di bagian sidebar ketika terdapat video lain dengan keyword yang sama diklik oleh pengunjung.

Tingkatkan reputasi channel Anda

Anda harus tahu bahwa reputasi channel yang baik tentu akan memberikan suatu signal positif atas video yang terdapat didalamnya. Channel yang bagus artinya bahwa suatu channel memiliki relevansi yang tinggi antara satu video dengan video lain yang satu sama lain saling terkait.

Anda harus paham bahwa tingkat relevansi suatu channel sangat ditentukan dengan Anda saksikan lamanya waktu yang telah dihabiskan oleh pemirsa YouTube untuk menyaksikan video Anda.

Promosikan video Anda

Supaya video YouTube lebih banyak dikenal, Anda perlu membagikan video yang Anda sudah post di channel YouTube melalui sosial media. Dengan cara ini Anda berpotensi untuk mendapatkan pengunjung dari sosial media atau dari pengikut Anda.

Dengan begitu Anda berpotensi mendapatkan tambahan pengunjung yang menonton video Anda. Atau Anda juga bisa mempromosikan video tersebut melalui cara berkomentar di situs yang punya topic seperti video Anda.

Akan tetapi dalam memberi komentar, Anda harus perhatikan untuk tidak memberikan terlalu banyak komentar terlalu banyak hanya di satu situs saja karena hal tersebut akan dinilai sebagai spam.

Itulah berbagai cara optimasi channel YouTube baru yang bisa dilakukan pemula. Jadi jangan sampai salah langkah! Pastikan cara – cara yang Anda lakukan memang tepat dan bisa memberikan manfaat menaikkan rank atau peringkat pada video di channel Anda.

Facebook Comments

About admin

Check Also

Cara Menjadi Travel YouTuber, Penggila Traveling Wajib Pikir Peluang Ini!

Cara Menjadi Travel YouTuber, Penggila Traveling Wajib Pikir Peluang Ini!

Ada banyak channel YouTube dengan berbagai macam pembahasan yang sekarang ini beredar. Jika Anda salah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apakah Anda Membutuhkan Perlindungan Financial Dari Sakit Kritis ?

Apakah perlindungan financial Anda sudah cukup ?

tekan tombol ESC untuk menghilangkan POP Up