Home / Business / Jenis-jenis Asuransi Yang Harus Diketahui

Jenis-jenis Asuransi Yang Harus Diketahui

Sejak awal kemunculannya, perusahaan asuransi berharap agar asuransi yang disediakan dapat berguna dan memermudah kehidupan masyarakat luas. Untuk itu, seiring berkembangnya jaman, jenis asuransi semakin bertambah, dilihat dari kebutuhan masyarakat. Jenis-jenis asuransi yang sebaiknya anda miliki antara lain:

Jenis-jenis Asuransi

Asuransi kesehatan

Kesehatan merupakan bagian terpenting bagi kehidupan. Ketika anda sehat, anda akan lebih mudah menjalankan aktifitas anda, berbeda jika anda sakit. Sakit sendiri memiliki banyak macam, ada sakit yang tergolong ringan hingga berat. Biaya pengobatannya pun beragam. Tidak jarang ketika kita sudah memiliki banyak harta benda, lalu terserang penyakit berat, yang menghendaki kita agar dirawat hingga berbulan-bulan, atau harus melakukan operasi, dengan biaya yang tidak sedikit, mau tidak mau kita harus menjual satu per satu harta benda yang kita miliki untuk mencukupi biaya pengobatan. Hal tersebut tentunya menjadi satu-satunya pilihan ketika kita tidak memiliki asuransi kesehatan. Ketika kita memiliki asuransi kesehatan, biaya yang kita keluarkan untuk pengobatan akan digantikan oleh perusahaan asuransi, kita hanya perlu membayar iuran yang dikeluarkan perbulan.

Asuransi jiwa

Ketika kita bertindak sebagai kepala keluarga atau orang tua, tentu kita tidak ingin menyusahkan anggota keluarga yang lainnya, terutama ketika kita sudah tidak bisa apa-apa lagi, yaitu meninggal. Kehilangan selalu menjadi momok yang menyedihkan, tidak ada orang yang siap dengan kehilangan. Asuransi jiwa dirancang agar ketika kita meninggal dunia nanti, anggota keluarga dapat menerima sejumlah uang sebagai kompensasi. Hal ini dapat meringankan beban mereka yang kita tinggalkan.

Asuransi pendidikan

Pendidikan merupakan hal kedua terpenting setelah kesehatan. Pendidikan yang baik diyakini akan menghasilkan kehidupan yang lebih baik pula. Sebagai orang tua, pendidikan anak merupakan hal yang penting, untuk itu, kita harus mempersiapkannya dari jauh jauh hari. Kita pasti ingin menyekolahkan putra putri kita hingga setinggi-tingginya. Dengan ikut asuransi pendidikan, anda dapat mempersiapkan dana untuk pendidikan putra putri anda, berbeda dengan menabung biasa, godaan yang anda terima akan lebih sedikit karena asuransi pendidikan menghendaki anda agar selalu menyetorkan tiap bulannya.

Asuransi kendaraan

Kendaraan menjadi suatu alat yang sangat membantu kehidupan kita. Ketika anda mengasuransikan kendaraan anda, anda telah bersikap bijak, karena asuransi kendaraan dapat mengcover dana akibat kerusakan atau kehilangan kendaraan anda.

Asuransi properti

Properti di sini termasuk dengan rumah yang anda tempati. Berbagai kemungkinan dapat terjadi, jika kita mengasuransikan properti yang kita miliki, kita akan meminimalisir kerugian yang akan kita tanggung ketika terjadi musibah yang menimpa properti yang kita miliki.

Asuransi hewan peliharaan

Hewan peliharaan sering dianggap sebagai teman, atau bahkan bagian dari keluarga. Ketika kita menyayangi hewan peliharaan kita, tentunya kita menginginkan yang terbaik untuk keberlangsungan hidupnya. Sesuatu yang dapat kita lakukan adalah mendaftarkannya pada asuransi hewan peliharaan. Keuntungan yang kita dapatkan adalah layanan kesehatan untuk hewan peliharaan, penggantian biaya jika terjadi kerusakan pada barang atau kecelakaan pada orang lain, dan penguburan hewan.

Asuransi pertanian atau perternakan

Banyak di antara masyarakat kita yang hidup dengan mencari nafkah sebagai petani atau peternak. Resiko akan selalu ada di setiap pekerjaan, tidak menutup kemungkinan juga pada petani dan peternak. Untuk meminimalisir resiko ini, saat ini, telah tersedia asuransi untuk pertanian atau perternakan anda.

Facebook Comments

Check Also

Bisnis Barbershop Janjikan Keuntungan Menggiurkan

Bisnis Barbershop Janjikan Keuntungan Menggiurkan

Bisnis Potong Rambut Barbershop Hari Ini bisa dibilang menjanjikan karena semakin banyaknya pria dewasa ini ...