Beginilah Tips agar Bibir Lembap Seharian
Beginilah Tips agar Bibir Lembap Seharian

Beginilah Tips agar Bibir Lembap Seharian

Bibir Sering Kering dan Pecah-pecah? Beginilah Tips agar Bibir Lembap Seharian

Bibir kering dan pecah-pecah sepertinya sudah menjadi suatu hal yang banyak terjadi di Indonesia yang beriklim tropis ini. Bibir yang kering dan pecah-pecah tentunya akan merusak penampilan dan membuat kepercayaan diri menjadi menurun. Anda yang sering mengalaminya membutuhkan tips agar bibir lembap seharian.

Baca juga : Pilih kopi atau teh, mana yang lebih sehat ?

Tips agar Bibir Lembap Seharian

Bibir yang kering juga sering menimbulkan efek kusam sehingga lakukan cara berikut ini untuk membuatnya lembap seharian:

  1. Gunakan Lip Balm Sebelum Menggunakan Lipstik

Sebelum menggunakan lipstik ada baiknya Anda menggunakan lip balm terlebih dahulu. Lip balm memiliki kandungan pelembap yang tinggi untuk mengunci cairan di dalam bibir sehingga tidak mudah kering.

Setelah itu Anda bisa mengaplikasikan pewarna bibir. Tak hanya melembapkan saja, lip balm juga memudahkan Anda dalam pengaplikasian lipstik atau lip cream.

  1. Gunakan Lipstik yang Sudah Mengandung Moisturizer

Tips yang kedua adalah gunakan lipstik yang memang mengandung moisturizer. Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya kelembapan kulit membuat banyak produk pewarna bibir menambahkan pelembap di dalamnya.

Bahkan lipstik matte saja kini sudah disertai dengan pelembap. Jadi, walaupun tidak glossy bibir Anda terhindar dari kering dan pecah-pecah.

  1. Minum Air Putih Minimal 8 Gelas per Hari

Tips yang berikutnya adalah Anda harus mencukupi kebutuhan air dari dalam. Jadi, Anda harus meminum air putih minimal 8 gelas dalam satu hari. Itu bisa bertambah lagi jika Anda memiliki berat badan yang berlebihan atau aktivitas yang terlalu banyak.

Jangan biarkan Anda dehidrasi karena kulit akan menampakkannya dengan kering dan pecah-pecah.

  1. Penuhi Kebutuhan Vitamin C dan Kolagen

Tak hanya air putih saja, Anda juga harus memenuhi kebutuhan vitamin C dan juga kolagen. Anda bisa memenuhinya dengan memakan buah, sayur, dan kolagen ikan. Atau Anda juga bisa minum minuman kolagen dengan vitamin C.

Vitamin C akan membantu mengaktifkan kolagen yang akan menjaga kekenyalan dan juga kelembapan kulit Anda.

  1. Gunakan Masker dan Pelembap untuk Melembapkan Bibir di Malam Hari

Pada saat malam hari sebelum tidur, Anda juga harus melembapkannya dengan menggunakan masker dan pelembap. Anda bisa menggunakan masker khusus bibir atau menggunakan madu, minyak zaitun, atau lainnya.

Kemudian setelah memakai masker, Anda bisa langsung mengaplikasikan pelembap baik itu pelembap khusus bibir, aloevera gel, lip balm, atau petroleum jelly.

  1. Jangan Beraktivitas di Luar Ruangan pada Siang Hari

Berikutnya, sebaiknya jangan beraktivitas di luar ruangan saat siang hari. Sinar matahari bisa merusak banyak nutrisi pada bibir Anda sehingga bisa menyebabkan kering dan juga pecah-pecah.  Jika Anda harus bekerja di luar ruangan saat malam hari gunakan sunscreen pada bibir agar terlindungi.

  1. Hindari Tempat Ber-AC dalam Waktu yang Lama

Tak hanya matahari saja, ruangan yang ber-AC juga sebaiknya dihindari karena bisa membuat kulit sangat kering. Jika terpaksa menggunakan ruangan AC dalam waktu lama maka gunakan pelembap lebih sering.

  1. Scrub Bibir

Terakhir, Anda harus scrub bibir agar sel-sel kulit yang mati bisa terangkat. Anda bisa gunakan scrub khusus atau menggunakan gula yang mudah ditemukan.

Itu tadi beberapa tips agar bibir lembap seharian sepanjang hari dan terlihat mendukung penampilan. Tips di atas harus dilakukan semuanya karena saling berkaitan. Semoga tips di atas dapat bermanfaat untuk menambah kepercayaan diri Anda semua.

Facebook Comments

Check Also

Bahaya kafein bagi kesehatan tubuh jika konsumsi berlebihan

Bahaya kafein bagi kesehatan jika berlebihan

Adakah bahaya kafein bagi kesehatan tubuh ? Haruskah kita stop meminum kopi teh atau tetap …