Home / Notes / Peluang Bisnis Menjadi YouTuber di Indonesia

Peluang Bisnis Menjadi YouTuber di Indonesia

Ingin menjadi seorang YouTuber? Bidang pekerjaan yang satu ini memang termasuk salah satu bidang pekerjaan yang sangat menjanjikan di Indonesia. Potensi penghasilan yang bisa didapatkan jika channel YouTube yang dibangun sudah berkembang dan menjadi besar sangatlah manis.

Baca juga : Syarat Channel YouTube di Approved, Cek Disini!

Karena itu banyak orang mulai dari anak – anak, remaja sampai orang dewasa tertarik untuk mulai menggunakan platform YouTube sebagai salah satu ladang penghasilan.

Lantas, seperti apa peluang bisnis menjadi YouTuber di Indonesia dengan semakin banyaknya orang yang berlomba – lomba untuk menjadi seorang YouTuber sekarang ini?

Peluang Bisnis Menjadi YouTuber di Indonesia

Peluang bisnis menjadi YouTuber di Indonesia menjadi salah satu peluang karir yang sangat menguntungkan. Peluang untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube sangat mudah. Anda pun tak perlu menunggu terlalu lama untuk memonetisasi channel YouTube yang Anda punya.

Jika dibandingkan dengan optimasi blog, optimasi YouTube jauh lebih mudah dilakukan. Anda pun bisa mendapatkan persetujuan dari Google Adsense lebih mudah. Setelah Google Adsense approved channel YouTube Anda, setelah itu Anda bisa mendapatkan penghasilan dari  iklan tanpa perlu memasang kode – kode iklan selayaknya di blog yang mengharuskan Anda memasang kode – kode iklan tertentu.

Soal persaingan, persaingan untuk menjadi yang terbaik di platform YouTube memang cukup sulit karena utamanya pemula, Anda harus bersaing dengan YouTuber senior dan kondang. Soal pengalaman, mereka juga lebih berpengalaman dibandingkan Anda.

Namun Anda bisa meningkatkan posisi Anda sebagai YouTuber pemula dengan beberapa trik yang Anda bisa lakukan, diantaranya :

  • Membuat video yang original, berkualitas, menarik dan layak ditonton
  • Durasi video tidak terlalu panjang karena bisa membuat penonton jadi bosan, dan tidak terlalu sedikit karena jika sedikit Anda tidak bisa mendapatkan iklan.
  • Optimasi judul, tags dan deskripsi di channel YouTube Anda.
  • Berikan link video Anda di video Anda supaya orang bisa berkunjung ke judul video Anda yang lain.
  • Jangan lupa minta untuk orang yang menonton video Anda memberikan dukungan dengan cara subscribe, share, coment dan like di channel YouTube Anda.
  • Jadilah YouTuber yang unik, berbeda dan humble.
  • Jangan segan dan enggan untuk membalas komentar penonton channel YouTube Anda karena mereka akan lebih nyaman jika Anda membalas interaksi yang dilakukan penonton dengan Anda.

Menjadi seorang YouTuber saat ini juga menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan buahnya sangat manis karena beberapa alasan berikut ini :

  • Bidang pekerjaan kreatif yang sangat mudah. Anda hanya cukup membuat video original dengan sedikit editan dan kemudian upload di channel YouTube Anda
  • Anda tak perlu merasa capek mengetik kalimat panjang seperti blogger yang harus menulis artikel dan harus menulis artikel dengan jumlah kata tidak sedikit.
  • Jika channel YouTube Anda menggunakan setting bahasa Internasional, maka channel YouTube Anda berpotensi dilihat banyak orang dari berbagai negara di berbagai belahan dunia.
  • Dalam adsense YouTube, ada banyak tipe iklan yang muncul. Ada iklan yang muncul sebelum video diputar, iklan yang muncul didalam video dan iklan yang terdapat di bagian slidebar.
  • Setelah Anda mendapatkan 301 viewer lebih, maka Anda bisa tambahkan iklan dalam bentuk video di durasi tertentu.

Mengenai syaratnya sendiri agar channel YouTube Anda diapproved ada beberapa hal yang Anda harus pahami. Syarat channel YouTube Anda di approved dan berpotensi mendapatkan penghasilan diantaranya :

  • Sudah diverifikasi
  • Mencapai 4000 jam tayang
  • Memiliki 1000 subscriber
  • Tidak banyak komentar spam

Jika semua syarat diatas telah terpenuhi maka potensi besar Google Adsense akan approved channel YouTube Anda akan sangat besar. Karena itulah dalam mendaftarkan channel Anda ke program Google Adsense, Anda harus penuhi syaratnya terlebih dahulu baru daftarkan.

Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang peluang bisnis menjadi YouTuber di Indonesia menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Bangun dan optimasi channel YouTube Anda sedari sekarang jika Anda berkeinginan menjadi seorang YouTuber.

Facebook Comments

Check Also

Cara Optimasi Channel YouTube Baru, Pemula Harus Tahu!

Cara Optimasi Channel YouTube Baru, Pemula Harus Tahu!

Bagi Anda yang baru saja membangun sebuah channel YouTube, agar channel YouTube baru Anda mendapatkan ...

Apakah Anda Membutuhkan Perlindungan Financial Dari Sakit Kritis ?

Apakah perlindungan financial Anda sudah cukup ?

tekan tombol ESC untuk menghilangkan POP Up