Home / Notes / Daftar YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak
Daftar YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak
Daftar YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak

Daftar YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak

Sekarang ini peluang karir menjadi seorang YouTuber sedang menjadi trend peluang karir terbaik yang diminati  kaula muda di Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan semakin intensnya orang – orang belajar tentang YouTube.

Bahkan sudah banyak orang yang mendapatkan kesuksesan melalui channel YouTube yang dimilikinya. Bukan hanya sukses menjadi orang yang terkenal di YouTube, melainkan juga sukses dari segi financial karena adsense dan berbagai program iklan yang didapatkan.

Baca juga : Syarat Channel YouTube di Approved, Cek Disini!

Lantas, kira – kira sekarang ini siapakah YouTuber Indonesia dengan penghasilan terbanyak? Bagi Anda yang penasaran simak terus informasi lengkap berikut ini!

Daftar YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak

Rans Entertainment

Rans Entertainment merupakan channel YouTube milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang dibuat di tanggal 27 Desember 2015 silam. Channel YouTube ini dibuat sekitar 14 bulan pasca pernikahan mereka digelar.

Channel YouTube milik pasangan suami istri ini tidak asal dibuat. SEO yang ditekankan sangat baik dan bahkan kini sudah tercatat memiliki lebih dari 10 juta subscriber. Jumlah tersebut menjadikan channel YouTube milik Rans Entertainment ini memiliki penghasilan yang sangat tinggi.

Situs web Nox Influencer mencatat, bahwa kanal YouTube milik keluarga Raffi Ahmad tersebut diperkirakan menghasilkan sebanyak 2,14 miliar rupiah per bulan.

Atta Halilintar

Atta Halilintar dinobatkan sebagai YouTuber nomor 1 di ASEAN. Atta Halilintar memiliki jumlah subscriber terbanyak. Namun walau demikian, penghasilan Atta bukan yang tertinggi di Indonesia. Atta sudah memiliki 19,3 juta subscriber. Penghasilan Atta dalam satu bulan bisa mencapai 1,8 miliar rupiah.

Atta Halilintar masuk Daftar YouTuber Dunia dengan Penghasilan Tertinggi

Tentunya dengan jumlah tersebut menjadikan Atta Halilintar di usianya yang baru saja genap 25 tahun ini pantas dinobatkan sebagai King YouTuber di Indonesia. Bahkan menjadi YouTuber termuda dengan penghasilan tertinggi.

Arif Muhammad

Awalnya Arif Muhammad memerankan Mak Beti pada tahun 2015 di Instagram. Kemudian di tahun 2017 tepatnya tanggal 18 Januari 2017, Arif Muhammad terjun ke YouTube dan mulai membangun channel YouTubenya dengan berbagai karakter.

Arif Muhammad juga punya banyak viewers di channel YouTube. Ia mendapatkan 7 juta subscriber dan jumlah ini terus menerus bertambah dengan total video sudah 116 dan ditonton lebih dari 990 juta kali.

Tentu potensi penghasilan Arif Muhammad sangat besar. Saat ini bahkan Arif Muhammad mampu mendulang lebih dari 1,5 miliar rupiah per bulan dari YouTube.

Ria Ricis

Selanjutnya ada Queen of YouTuber yaitu Ria Ricis. Ria Ricis bergabung dengan YouTube pertama kali di tanggal 15 Januari 2016. Ria Ricis memiliki dua kanal YouTube yaitu Ricis Official dan Rumah Ricis. Kanal Ricis Official memiliki 17,1 juta subscriber.

Daftar YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak

Sementara total views di kedua kanal yang dimiliki Ricis mencapai lebih dari 2 milyar views. Dengan hal tersebut diperkirakan total penghasilan Ria Ricis mencapai 2 miliyar rupiah per bulan.

Raditya Dika

Siapa sih yang tidak kenal dengan komika kondang Raditya Dika? Dibandingkan yang lain, Raditya Dika terbilang paling lama terjun di dunia YouTube. Raditya Dika terjun ke dunia YouTube sejak 28 Juni 2007.

Sampai saat ini, Raditya Dika tercatat memiliki 7,9 juta subscriber. Penghasilan Raditya Dika per bulan tentu bukan kaleng – kaleng. Diperkirakan, dalam satu bulan Raditya Dika bisa mendapatkan penghasilan mencapai 1,2 milyar rupiah.

Kevin Hendrawan

Kevin Hendrawan merupakan salah satu YouTuber Indonesia yang memiliki jumlah subscriber lebih dari 746 ribu. Penghasilan dari Kevin Hendrawan sendiri dari YouTube ditaksir mecapai US$ 193 ribu atau setara 2,6 milyar rupiah per tahun. Sementara penghasilan sebulan ditaksir mencapai 162 juta rupiah.

Bayu Skak

Estimasi penghasilan dari Bayu Skak per tahun mencapai US$ 317 atau setara dengan 4,2 milyar rupiah. Dengan penghasilan tersebut, Bayu Skak juga termasuk salah satu YouTuber Indonesia yang populer. Kini Bayu Skak memiliki lebih dari 1,4 juta subscriber di channel YouTubenya.

IniVindy

IniVindy merupakan seorang YouTuber sekaligus makeup artist asal Surabaya. Ia juga termasuk salah satu influencer Indonesia yang mendapatkan penghasilan mencapai miliaran rupiah per tahunnya. Estimasi penghasilan IniVindy ini mulai dari 203 juta rupiah per bulan atau setara dengan 3,4 milyar rupiah per tahun.

Itulah daftar YouTuber Indonesia dengan penghasilan terbanyak yang Anda harus tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Facebook Comments

Check Also

1 Peluang Bisnis Menjadi YouTuber di Indonesia

Peluang Bisnis Menjadi YouTuber di Indonesia

Ingin menjadi seorang YouTuber? Bidang pekerjaan yang satu ini memang termasuk salah satu bidang pekerjaan ...