Plus Minus Menjadi YouTuber, Kenali Dulu Yuk
Plus Minus Menjadi YouTuber, Kenali Dulu Yuk

Plus Minus Menjadi YouTuber, Kenali Dulu Yuk!

Menjadi seorang YouTuber memang menjadi sebuah peluang karir yang sangat menjanjikan.  Bahkan dewasa ini banyak YouTuber yang sukses dan mendapatkan kemapanan financial melalui YouTube. Dengan fenomena tersebut, menjadikan banyak orang mulai tertarik untuk menjadi seorang YouTuber.

Baca juga : Daftar YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak

Jika pun Anda juga salah satunya, Anda bisa mulai dari sekarang. Anda pelajari tips dan triknya menjadi seorang YouTuber dari pemula sampai sukses. Lakukan semuanya dengan tepat dan jangan mudah menyerah.

Namun Anda juga tidak boleh hanya berpikir soal enaknya saja, Anda juga harus mencari informasi tentang apa nggak enaknya menjadi seorang YouTuber. Nah, soal informasi tersebut, berikut plus minus menjadi YouTuber yang Anda harus tahu dan kenali. Lets check these out!

Plus Minus Menjadi YouTuber 

Menjadi YouTuber memang memberikan banyak keuntungan. Adapun keuntungan menjadi seorang YouTuber sebagai berikut :

Menjadi orang yang terkenal

Salah satu keuntungan menjadi seorang YouTuber adalah branding diri. Anda akan dikenal oleh banyak orang. Dengan menjadi seorang YouTuber, Anda sudah seperti seorang selebritas yang malang melintang di televisi.

Untuk ukuran terkenal atau tidaknya seorang YouTuber bisa dilihat dari jumlah subscribernya. Semakin banyak subscriber di akun YouTube yang dimiliki, maka bisa dipastikan dia akan semakin terkenal di lingkungan kanal YouTubenya.

Mendapatkan penghasilan yang menggiurkan

Jika channel YouTube Anda sudah punya banyak subscriber, tentu viewers juga akan meningkat dan hal tersebut akan membuat potensi penghasilan yang Anda dapatkan semakin besar. Adsense bisa didapatkan dari pemasukan iklan yang dipasang pada konten yang telah dibuat. Semakin besar orang yang menonton iklan tanpa skip, tentu menjadikan peluang penghasilannya semakin besar.

Memberikan ilmu dan konten yang bermanfaat

Seperti yang kita sudah sebutkan sebelumnya bahwa konten YouTube tidak hanya menyajikan hiburan saja. Banyak juga konten YouTube yang memberikan tambahan ilmu untuk viewersnya seperti misalkan konten YouTube tentang tips makeup yang memberikan ilmu tentang dunia makeup, konten YouTube tentang cara belajar bahasa Inggris yang menjadikan viewers lebih mudah belajar bahasa Inggris dan sebagainya.

Mendapatkan banyak teman baru

Salah satu keuntungan lain dari menjadi YouTuber adalah mendapatkan banyak teman baru. Dengan Anda menjadi seorang YouTuber, Anda bisa berbincang dan berkomunikasi dengan subscriber Anda yang punya latar belakang berbeda – beda.

Anda bisa menanggapi mereka untuk membuat mereka betah menjadi subscriber dan viewers channel YouTube Anda. Anda juga bisa mendapatkan teman baru dari hubungan tersebut.

Namun dibalik semua keuntungan tersebut, ada beberapa kekurangan profesi YouTuber. Beberapa kekurangan tersebut diantaranya :

Biaya membuat video yang cukup besar harus dikeluarkan

Untuk membuat suatu konten di YouTube minimal Anda harus memiliki dua perangkat yaitu sebuah smartphone atau komputer dengan terdapatnya akses internet. Jika Anda ingin menggunakan smartphone saja, pastikan Anda menggunakan internet provider yang jaringannya kuat.

Biaya membuat video yang cukup besar harus dikeluarkan
Biaya membuat video yang cukup besar harus dikeluarkan

Jika bisa, Anda harus punya kamera untuk membidik video dengan kualitas yang lebih baik dan lebih jernih. Namun di awal membuat konten YouTube, menggunakan HP android tak masalah. Nantinya Anda bisa upgrade peralatan membuat video kalau Anda sudah punya penghasilan dari YouTube.

Kemudian jaringan internet juga harus Anda punya untuk upload video Anda di channel YouTube. Anda bisa beli internet yang murah dan jaringannya oke agar kegiatan upload video tidak sampai ngadat.

Masalah hak cipta

Hal yang satu ini sering dialami YouTuber yang membuat review tentang film, game atau apapun yang berkaitan dengan instansi tertentu. Jadi Anda YouTuber atau calon YouTuber yang akan membuat konten tentang film, game, music atau apapun itu yang ada kaitannya dengan instansi atau production house harus berhati – hati terkena pelanggaran hak cipta.

Anda harus tahu bahwa YouTube dapat menghapus isi semua konten yang Anda sudah buat jika Anda terbukti melakukan pelanggaran undang – undang hak cipta atau mengunggah berbagai hal yang berkaitan dengan pelanggaran norma – norma.

Jadi itulah berbagai plus minus menjadi YouTuber yang Anda harus tahu. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. 

Facebook Comments

Check Also

3-Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp Paling Ampuh

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp Paling Ampuh

Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting online yang cukup …