Surat kuasa, saat mewakilkan pengurusan kartu telkomsel yang hilang


Hari ini ada beberapa hal yang saya anggap sesuatu yang sia-sia. Ada seorang teman yang meminta tolong mengurus kartu telkomsel nya yang hilang. Sekitar Pukul 11 siang saya mendatangi grapari telkomsel yang ada di gedung MDP IT STORE yang berada tepat di seberang markas polda sumsel. Sesampainya di grapari, ternyata sudah banyak orang yang antri untuk menyampakan permasalahan mereka masing-masing.

Baca juga : 8 Penyakit Kritis Yang Menghabiskan Dana Paling Besar, Segera miliki proteksi penghasilan anda !

Prosedur selanjutnya adalah mengambil nomor antrian yang membuat ribet jika anda termasuk orang yang pertama kali datang ke grapari mdp. Mesin antrian nya memakai sistem barcode yang tertempel pada kertas nya. Banyak yang bingung bagaimana prosedur yang harus dilakukan dengan sistem mesin antrian tersebut, termasuk saya yang beberapa kali salah arah memasukkan kartunya kedalam mesin antrian tersebut. Setelah berhasil terbaca barcodenya, kita harus memasukkan nomor telkomselnya. Bingung lagi, nomor telkomsel siapa yang mau dimasukkan, apakah nomor telkomsel pribadi, atau nomor telkomsel yang mau diurus, karena saya kesana hanya mewakilkan kehilangan kartu teman saya. Alhasil banyak orang juga yang tidak tahu akan kwajiban memasukkan kartu antrian nya kedalam mesin tersebut. Sehingga antrian yang ada maju mundur, karena banyak antrian yang tidak dimasukkan kedalam mesin antrian, para pelanggan telkomsel hanya mengambil kartu tanpa melalui prosedur yang benar.

Setelah sekitar hampir satu jam menunggu giliran dipanggil, akhirnya datang juga panggilan nomor antrian 1048 ke loket 2. Sampai di loket, keluar lah uneg uneg mengenai permasalahan saya datang ke grapari ini, yaitu mau mengurus kartu telkomsel adik ipar yang hilang. Soalnya kalau mengeku teman dulu tidak berhasil.

Karena sebuah kartu telkomsel itu merupakan property pribadi dan berharga, maka saya dianjurkan untuk membawa surat kuasa yang ditanda tangani oleh pemilik kartu diatas materai 6000 dilengkapi dengan KTP Asli pemilik dan pembawa. Ditambah lagi data 5 nomor terakhir yang dihubungi selama 2 bulan terakhir. Duarrr…  Sungguh sebuah penantian yang sia-sia. Setelah berdarah-darah menunggu hampir sejam, tidak sampai 3 menit langsung balik kanan. Padahal saya sudah membawa copy KTP dan data 5 nomor terakhir yang dihubungi.

Apakah tidak ada prosedur lain yang lebih simple. Disini saya akan membagikan surat kuasa telkomsel berbentuk JPEG yang bisa di print sebelum datang ke grapari. Daripada bolak-balik ke grapari, mending persiapkan dokumen perang nya dulu

surat kuasa telkomsel

 

Facebook Comments

Check Also

Tips Hidroponik Untuk Pemula

Hidroponik Untuk Pemula, Ini Tips nya

Hidroponik adalah metode menanam tanaman dengan menggunakan cairan seperti air sebagai pengganti tanah. Karena tumbuh hanya …